Siap Meluncur, CBR250RR Hadir dengan Fitur Berlimpah

Ilustrasi motor tanpa sepatbor belakang.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id – Honda dikabarkan tak lama lagi akan meluncurkan produk motor sport fairing anyar. Motor tersebut, yakni CBR250RR yang hadir dengan banyak perubahan ketimbang model sebelumnya, CBR250R.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Motor ini akan datang dengan pembekalan mesin berkapasitas 250cc, dua silinder, empat stroke, mesin berpendingin, dan dikawinkan dengan transmisi enam-percepatan. Mesin tersebut diharapkan bakal menyemburkan tenaga 35 Ps dan torsi 28 newton meter.

Dilansir Indianautosblog, Senin 6 Juni 2016, dari sejumlah keterangan, CBR250RR akan diluncurkan akhir tahun ini. Sementara itu, bocoran harga jualnya, yakni sekira Rp60 jutaan. Meski demikian, belum ada keterangan resmi seputar kelahiran pasti motor tersebut untuk memulai debut perdananya.

Beli Motor Honda Gagah Bulan Ini, Dapat Potongan Harga Rp5 juta

Dari sejumlah bocoran wujud yang sudah marak bertebaran di jagad maya, Honda CBR250RR akan datang dengan penjejalan fairing yang terlihat hadir dengan desain agresif. Termasuk, kehadiran lampu depan proyektor kembar dengan LED DLR, tangki bahan bakar yang besar dan dengan bentuk yang 'tajam', jok terpisah antara pembesut dengan boncenger, instrumen konsol digital, lampu belakang LED, rem cakram, suspensi depan up side down, ban lebar, monoshock untuk belakang, serta Antilock-Braking-System (ABS).

Sebelumnya, menurut bisikan informasi yang didapat seorang sumber terpercaya dari Astra Honda Motor (AHM), motor tersebut akan meluncur tak lama lagi di Indonesia. "Meluncurnya akhir Agustus (edisi produksi massal CBR250RR)," ujar sumber tersebut.
 
Sementara itu, soal kepastian di manakah produksi akan dilakukan, sumber tersebut menyatakan, CBR250RR akan diproduksi di Tanah Air. "Iya, produksinya di Indonesia," tambah sumber itu lagi.
 
Sebelumnya, ada rumor menyebutkan jika produksi massal dari CBR250RR akan dilakukan di Thailand. Di Indonesia, rencananya CBR250RR akan ditawarkan dengan empat pilihan warna, yakni; merah, putih, hitam dan oranye (Repsol).

Tabrak Honda Brio, Motor CBR250RR Nyangkut di Atap Mobil

Jika meluncur nanti, dipastikan sejumlah kompetitor patut was-was, apalagi CBR250RR disebutkan akan hadir dengan fitur berlimpah. Motor ini, sedianya akan menjadi lawan tangguh bagi Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250. (asp)

Bocoran lampu motor baru Honda

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Honda siap meluncurkan motor barunya awal November, secara spesifikasi terutama mesin bisa bikin Yamaha gerah karena sangat bersaing tenaga dan torsinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2021