Ternyata Toyota Calya Sudah Bisa Dipesan, Cukup Rp5 Juta

Logo Toyota.
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id – Toyota dan Daihatsu belakangan gencar mempersiapkan mobil terbarunya Calya dan Sigra yang akan melakoni debut dalam waktu dekat. Mobil calon sejuta umat baru buatan Toyota-Daihatsu itu sedianya akan dipasarkan di Indonesia dan dibuat di dalam negeri.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Dua mobil tersebut akan dijual dengan harga yang terjangkau dan masih masuk kategori Low Cost and Green Car (LCGC). Toyota Calya dan Daihatsu Sigra memiliki kapasitas penumpang tujuh orang, dengan bentuk yang sepintas mirip Agya-Ayla yang dipanjangkan.

Menurut salah seorang wiraniaga Auto2000 di salah satu wilayah di Jakarta, mobil yang siap meluncur itu kini sudah bisa dipesan calon peminatnya. "Sudah bisa dipesan sejak 1 Juni lalu, calon konsumen cukup bayar Rp5 juta untuk booking fee," kata wiraniaga tersebut kepada VIVA.co.id, Senin, 6 Juni 2016.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

Sejumput informasi yang disampaikan wiraniaga tersebut, Toyota Calya dikatakan bakal hadir dalam dua tipe, yaitu tipe E dan G. Tak diketahui, apakah Daihatsu juga memasarkan dua model yang sama melalui Sigra-nya.

"Kalau harga belum resmi, cuma dari informasi Rp130-Rp150 juta-an. Peluncuran sendiri akan dilakukan Agustus, mungkin juga pas acara GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016," kata dia.

Diskon Menggiurkan Xenia-Sigra Jelang Lebaran

Sementara seputar mesin, mobil itu akan dipasarkan dengan penjejalan dapur pacu berkapasitas 1.200cc, mirip dengan Etios.

Ilustrasi pembelian mobil

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Daftar kenaikan harga mobil baru Toyota Mei 2020.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2020