Tumbang di Indonesia, Ford Justru Raih Penghargaan

Ford Fiesta ST200.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Pamor kehadiran mobil Ford di Indonesia memang telah memudar. Bahkan, agen tunggal pemegang merek mobil Ford di Indonesia, PT Ford Motor Indonesia (FMI), memutuskan hengkang dari pasar otomotif tanah air.

Ingin Tahu Mobil Paling Laris di Inggris? Siap-siap Terkejut

Ironisnya, pasar Ford secara global sebenarnya tak terlalu jelek. Bahkan brand otomotif asal Amerika Serikat itu kerap menghadirkan produk-produk laris. Tak hanya itu, untuk urusan ‘dalaman’ atau mesin mobil, produk-produk Ford kerap menuai pujian.

Yang terbaru, penghargaan bergengsi berhasil disabet Ford. Seperti dilansir Rushlane, Senin 6 Juni 2016, mesin Ford EcoBoost 1.0 liter tiga silinder dinobatkan sebagai International Engine of the Year Awards 2016.

Ini Mobil dengan Interior Paling Mengagumkan

Penghargaan ini nyatanya menjadikan mesin Ford berkapasitas kecil sebagai mesin terbaik selama lima tahun berturut-turut, mesin tersebut saat ini disematkan pada Ford Fiesta dan EcoSport. Bahkan, mesin Ford EcoBoost 1.0 liter menuai banyak pujian karena dianggap punya tenaga meski hebat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.

Diketahui, dalam ajang ini disebut terdapat 32 mesin buatan berbagai perusahaan otomotif global turut serta untuk menjadi penantang EcoBoost 1.0 liter. Namun, mesin Ford EcoBoost 1.0 liter tetap menjadi jawara.

Ini Tampang Ford Fiesta Paling Gres, Berapa Harganya?

International Engine of the Year Awards 2016 ini terdiri dari 62 juri dari berbagai negara, dengan penilaian mesin dari beberapa kategori seperti kinerja mesin, efisiensi bahan bakar, hingga tingkat kebisingan.

Selain penghargaan mesin kecil yang diraih EcoBoost 1.0 liter, ada juga mesin besar terbaik yang diraih Ferrari 488 GTB dengan mesin V8 3,9 liter biturbo. Sedangkan untuk mesin hybrid sendiri untuk tahun ini diraih BMW i8.

Mazda MX-5

Daftar Nominasi Mobil Terbaik di Dunia 2017

Juara akan diumumkan pada April 2017 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016