Honda Civic Turbo Bermesin Karimun Wagon, Kok Bisa?

Honda Civic Turbo mesin kecil
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Generasi sepuluh Honda Civic Turbo ternyata bukan hanya mengadopsi mesin berkapasitas 1.5 liter dan 1.8 liter saja. Ternyata, Honda diam-diam menyediakan sedan andalannya ini dengan mesin berkapasitas 1.0 liter seperti halnya Suzuki Karimun Wagon R.

Laku Banyak, Penjualan Honda Civic RS Sedan Terbukti Moncer di RI

Dilansir Paultan, Senin 6 Juni 2016, Civic dengan mesin kapasitas 1.0 liter ini hanya dipasarkan untuk Tiongkok. Mengadopsi mesin VTEC tiga silinder, namun tetap dilengkapi turbocharger sehingga dapat menyemburkan tenaga 127 hp dan torsi maksimal 200 Nm.

Hal ini membuktikan bahwa demam mesin tiga silinder bukan hanya terjadi pada mobil-mobil city car yang masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) saja.  Ternyata sekelas mobil premium seperti Mini Cooper juga mengadopsi mesin inline (segaris) dengan penggerak tiga silinder.

Mobil Baru di Indonesia Ini Langsung Diserbu Pembeli

Namun, tetap ada perbedaan yang sangat jelas antara tenaga mesin LCGC dan mesin yang diperuntukan bagi mobil kelas premium sekelas Honda Civic. 

Yang jelas, karena masuk dalam kasta terendah maka di bagian eksterior mengalami pemangkasan yang membuatnya sangat berbeda dengan versi 1.5 liter seperti absenya lampu LED, dan velg two-tone yang diameternya lebih kecil.

Peminatnya Turun, Mengapa Honda Luncurkan 2 Sedan Baru di RI?

Sedangkan untuk dalam kabin, interior tampak lebih sederhana. Pada setir terlihat simpel, jangan berharap tombol audio control akan memanjakan jari-jari Anda saat ingin mengatur hiburan dalam kabin, pun dengan head unit layar sentuh yang harus absen.  

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Belakangan ini Honda gencar menghadirkan produk-produk terbarunya, salah satunya untuk segmen SUV kelas menengah di pasar Indonesia

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022