Ingin Suara Knalpot Bak Mobil Balap, Ikuti Cara Mudah Ini

Mobil balap tunggangan mendiang Paul Walker
Sumber :
  • boldride

VIVA.co.id – Pendengaran setiap orang mempunyai selera berbeda-beda. Bukan hanya musik saja yang memiliki karakter pada setiap alunannya. Kenalpot pun mempunyai ciri khas suara yang dihasilkan. Kini, banyak cara agar suara knalpot yang dihasilkan sesuai keinginan.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

Umumnya jika ingin memiliki suara freeflow layaknya mobil balap, kenalpot menjadi peranti utama yang perlu diganti. Tapi dengan kemajuan zaman berbagai macam teknologi tersedia untuk menghasilkan suara freeflow dan standar dalam satu kenalpot.

Ya, valvetronic nama yang sudah tidak asing lagi. Teknologi ini tersemat pada BMW M3, Mini Cooper S R56 dan Mercedes-AMG C63. Kini, teknologi Valvetronic seperti iPE exhaust, Armytrix, dan Uberflow dapat diimbuh secara universal.

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

Perlengkapannya terdiri dari modul, pipa bahan stainless yang memiliki ukuran berbeda-beda. Selain itu ada remote control  wireless yang berfungsi menghidupkan dan mengatur suara knalpot sesuai selera. Katup yang dapat dibuka tutup secara elektrik, dapat mengasilkan dua suara dalam satu jalur free flow atau standar.

Bukan hanya itu, ada juga soundracer bentuknya seperti charger handphone. Cara menggunakannya tinggal dimasukkan ke dalam lubang AUX dan cukup menekan tombol plus dan minus sebagai pengaturan tingkat suara yang diinginkan.

Bahaya Microsleep yang Menghantui Para Pengendara dan Penyebab Kecelakaan, Ini Gejalanya

Ini bukan suara yang dihasilkan dari knalpot, tapi hanya tipuan suara yang dihasilkan dari speaker dalam kabin.

Kotak P3K di mobil

Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

Dengan memperhatikan hal tersebut, Anda dapat membantu diri sendiri dan orang lain dalam situasi darurat.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024