Gila, Mobil Karatan Dilelang Belasan Miliar

Aston Martin DB2.
Sumber :
  • Express.co.uk

VIVA.co.id – Tampil dengan bodi lusuh dan berkarat rupanya bukan jaminan mobil bekas akan dibanderol murah. Hal ini yang terjadi pada Aston Martin DB2.

Mobil Gak Ada yang Berani Menyalip, dan Kendaraan Rp31 Triliun

Jika dilihat, mobil buatan Inggris tersebut memang memiliki cat bodi kusam dengan beberapa bagian terkelupas. Selain itu, bagian kabin juga penuh dengan debu dan menjadi sarang laba-laba. Sedangkan pada bagian dapur pacu, hampir seluruh besi mesin telah berkarat.

Meski demikian, seperti dilansir Express.co.uk, Selasa 7 Juni 2016, mobil yang bakal dilelang di Bonhams, Goodwood Festival of Speed, Inggris, pada 24 Juni 2016 mendatang itu akan dilego dengan harga pembuka 600-900 ribu pound (Rp11-17 miliar).

Mobil Ini Enggak Ada yang Berani Menyalip

Pihak penyelenggara meyakini, harga Aston Martin DB2 itu bisa menembus angka satu juta pound  atau hampir Rp20 miliar. “Setiap tahun, Bonhams terus menawarkan model yang menarik, langka, mampu memecahkan penjualan rekor mobil-motor, dan ini tidak terkecuali,” kata salah satu panitia, Schofield.

Siapa pun yang membeli mobil Aston Martin DB2 tersebut, diperkirakan harus mengeluarkan dana tambahan 400-500 ribu pound (Rp7-10 miliar) untuk biaya perbaikan.

Gak Dipakai Selama 20 Tahun, Mobil Klasik Dijual Rp490 Jutaan

Tingginya harga yang diminta sesuai dengan sejarah yang dimiliki mobil tersebut. 67 tahun lalu, mobil itu pernah dipajang di Sikuit de la Sarthe, Prancis, dalam kondisi purwarupa. Dan pada 1949, mobil itu berlaga di ajang Le Mans 24-hours Race.

Mobil Morgan Plus Six

Spesifikasi Mobil Morgan yang Dijual di Indonesia

Kendaraan buatan Inggris ini memiliki tampilan klasik, yang dipadukan dengan teknologi kekinian.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2021