Nissan Terrano Versi Anyar Siap Muncul di Indonesia

Nissan Terrano versi India.
Sumber :
  • Nissan India

VIVA.co.id – Nissan Motor Indonesia belum berencana menghadirkan produk baru di Tanah Air dalam waktu dekat. Ini diungkapkan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Antonio ‘Toti’ Zara.

Nissan March Punya Wajah dan Fitur Baru, Harga Mulai Rp152 Jutaan

Namun, berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di laman Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Selasa 7 Juni 2016, tercatat bahwa NMI mendaftarkan tipe baru untuk diuji.

Tipe yang dimaksud sebelumnya pernah dipasarkan di Tanah Air, namun kemudian disetop tanpa alasan yang jelas. Ya, tipe tersebut adalah Terrano.

Bakal Ada Lagi Nih Mobil Baru Nissan, Modelnya Double Cabin

Berdasarkan data di laman Kemenperin, diketahui bahwa Terrano versi terbaru mengusung mesin berkapasitas 1.500cc. Sayangnya, mobil ini tidak dilengkapi dengan kemampuan untuk melintas di jalur ekstrem, karena hanya dibekali penggerak dua roda saja.

Selain itu, transmisi yang digunakan juga masih manual. Namun, bisa saja nantinya tipe ini akan hadir dalam versi otomatis, mengingat peminat transmisi otomatis di Indonesia cukup banyak.

Mengenal Lebih Dekat Mobil Nissan Magnite yang Dijual di RI

Lalu, bagaimana dengan bentuknya?

Nissan di beberapa negara memakai nama Terrano untuk memasarkan produk Pathfinder mereka. Pathfinder adalah mobil sport utility vehicle (SUV) bertubuh bongsor dan berpenggerak empat roda. Umumnya, mobil SUV mengusung mesin di atas 2.00cc.

Namun di India dan Rusia, Nissan memakai nama Terrano sebagai tipe crossover mereka hasil kerja sama dengan Renault. Renault sendiri menjualnya dengan nama Duster.

Duster adalah crossover dengan kemampuan menampung hingga lima penumpang dan dibekali mesin 1.500cc diesel. Besar kemungkinan, mobil ini yang akan dipasarkan oleh NMI.

Hanya saja, meski Indonesia menjadi salah satu basis produksi Duster, namun Terrano anyar ini tampaknya akan hadir dalam bentuk impor. Hal ini diketahui dari perusahaan yang mendaftarkan tipe tersebut, yaitu PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Perusahaan tersebut selama ini memang menangani semua produk Nissan yang didatangkan dari luar negeri, seperti March dan Navara.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya