Wujudnya Muncul, Ini Jadwal Peluncuran Honda Freed Terbaru

Sketsa Honda Freed 2016.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Honda menyiapkan jurus baru untuk menghadapi sejumlah kompetitornya. Di antaranya, paska kelahiran Toyota Sienta baru-baru ini. Kabar terbaru, rival Sienta yang telah lama terlebih dahulu melakoni debutnya, yakni Honda Freed, bakal lahir edisi barunya.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Menurut laporan seperti dilansir Indianautosblog, Selasa, 7 Juni 2016, Honda Freed terbaru sedianya akan melakoni debutnya secara perdana di Jepang, pada September mendatang. Meski belum meluncur, berbagai wujud rupa Freed pun mulai marak bertebaran di jagad maya. Salah satunya seperti yang disampaikan Carsensor, yang telah mem-posting sketsa Honda Freed.

Honda Freed 2016 sedianya akan dibekali dapur pacu mesin bensin naturally aspirated 1.5L yang dilengkapi dengan injeksi. Nantinya, akan ada juga Freed versi murah dengan kapasitas mesin 1.0 L turbo. Namun, mobil tersebut baru akan muncul pada 2021 mendatang. Demikian seperti dilaporkan Carsensor.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Laporan ini tentu kontradiksi dengan sejumlah laporan media otomotif lainnya yang menyebut jika Freed 1.5 dan 1.0 L akan diperkenalkan untuk pasar tertentu tahun ini.

Baca juga:

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

Yang pasti, Honda nantinya juga akan menawarkan varian hybrid dari Honda Freed, yang dilaporkan bakal mengadopsi i-DCD ganda sistem hybrid kopling baru mereka, yang bakal menggantikan IMA (Integrated Motor Assist), sistem yang mereka pakai saat ini.

Jika melihat sketsa yang tertera, generasi baru Freed ini terlihat tampil dengan desain eksterior yang dipengaruhi bahasa desain terbaru Honda. Generasi baru Freed ini dikabarkan memiliki dimensi panjang 4.250 milimeter, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.710 mm.

Baca juga:

Mengintip bagian wajah, front-end dari generasi baru Freed memiliki wajah 'Wing Solid' yang diapit oleh lampu ramping, bumper yang didesain ulang dengan intake radiator lebih besar, dan kap mesin reprofiled. Di bagian belakang, mendapat taillamps baru, bumper dengan desain reflektor vertikal baru, dan penjejalan spoiler.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya