Catat, Daftar Harga Sewa Mobil Jelang Lebaran

Rental mobil
Sumber :
  • bisnisukm.com

VIVA.co.id – Harga sewa mobil jelang Lebaran, merupakan salah satu informasi yang banyak diburu masyarakat saat ini. Sebab, banyak masyarakat yang melakukan penyewaan mobil untuk mudik ke kampung halaman dengan berbagai pertimbangan.

Mau Sewa Mobil Mewah Lepas Kunci, Ini Syaratnya

Mobil rental banyak dipilih untuk pulang ke kampung halaman, karena dianggap lebih privat ketimbang menggunakan bus, kereta api, hingga kapal laut. Bukan hanya itu, mobil sewaan juga bisa digunakan di kampung halaman untuk ziarah dan jalan-jalan dengan sanak keluarga di kampung.

Jelang libur mudik Lebaran, kebanyakan perusahaan penyedia mobil rental menawarkan sistem paket Lebaran dengan lama sewa selama tujuh, dan sepuluh hari, untuk memudahkan konsumen dalam menyewa mobil.

Begini Tata Cara Sewa Mobil Mahal untuk Mudik, Lengkap dengan Tarifnya

Menurut Yati, salah seorang tenaga pekerja PT Cililitan Utama Jaya Rent Car, pihaknya juga memberlakukan sistem paket bagi para konsumen yang ingin mudik menggunakan mobil rental.

"Untuk booking, kita biasanya berlakukan per dua minggu sebelum Lebaran dan satu minggu sebelum Lebaran. Karena, orang banyak carinya itu pas sedikit lagi menjelang gajian," Kata Yati saat berbincang dengan VIVA.co.id, di Jakarta Timur, Selasa 7 Juni 2016.

Begini Gaya Orang Kaya Indonesia saat Mudik Naik Mobil

Sementara itu, menurut Syaeful alias Ipul, salah seorang tenaga pekerja Apy Rent a Car di bilangan Pondok Bambu, Jakarta Timur, pihaknya sendiri sudah membuka pemesanan dari sekarang.

"Bisa booking dari sekarang. Kita menyediakan paket tujuh hari dan 10 hari untuk konsumen," Kata dia.

Soal syarat, calon konsumen wajib melengkapi kebutuhan fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) suami-istri, fotokopi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), fotokopi pembayaran rekening listrik dan rekening telepon selama tiga bulan terakhir.

"Kalau yang pakai sopir dari kami lebih gampang, hanya tinggal menyerahkan KTP dan nomor telepon saja," kata dia menambahkan.

Berikut harga sewa paket sewa mobil yang ditawarkan tanpa sopir dari sejumlah tempat penyewaan kendaraan:

7 hari

- Avanza, Xenia, APV = Rp4,2 juta
- Innova, Mobilio = Rp4,7 juta
- Agya, Ayla, Karimun = Rp 4,2 Juta

10 hari

- Avanza, Xenia, APV = Rp5,5 juta
- Innova, Mobilio = Rp6 juta
- Agya, Ayla, Karimun = Rp5,5 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya