Cara Mudah Bikin Innova dan Fortuner Tampil Lebih Buas

Janaine di tengah acara All New Fortuner.
Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Bagi Anda pecandu performa, sudah tidak asing lagi mendengar nama piggyback yakni alat ‘penipu’ Electronic Control Unit (ECU). Dan Ecu Shop merek ternama asal Thailand ini sudah megeluarkan piggyback versi terbaru khusus Toyota All New Kijang Innova, dan All New Fortuner yang mengadopsi mesin diesel.   

Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

Ecu Shop menamakan peranti penipu ECU ini adalah Super 4 Revo Bosch yang tersedia di Rev Engineering di kawasan Jakarta Barat. Menurut Manager Rev, Jaya, piggyback ini memang untuk  Innova dan Fortuner terbaru. Ini disetting untuk mesin standar dan aman digunakan harian, tanpa harus mengubah part mesin lainnya.

“Alat ini mampu menghasilkan tenaga lebih besar mencapai 40 Hp, dan toris yang dihasilkanpun lebih besar,” kata Jaya, Manger Rev Engineering saat ditemui VIVA.co.id.

Cek 7 Komponen Ini Setelah Mobil Dipaksa Kerja Keras saat Mudik Lebaran

“Untuk harganya kami banderol Rp9,5 juta sudah termasuk include pemasangan, dan dyno test, “ jelasnya. Selain itu, jika ingin power dari bawah juga lebih bertenaga, dia malah menyarankan untuk menggunakan throttle control Ecu Shop.

Sementara, throttle control ini hanya berfungsi sebagai penipu buka tutup gas yang tersedia dalam sembilan settingan. Semakin tinggi angka settingan tersebut, semakin cepat respon gas yang dihasilkan mulai dari kitiran bawah.

Waspada, Ini Tanda-tanda Ban Mobil Mau Pecah!

“Biar dari awalan buka gas sudah berasa saja tenaganya, biar pun mesin standar,” katanya.

Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menderek mobil yang parkir sembarangan di Jalan Raya Mangga Besar, Jakarta

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Pinggir jalan atau bahu jalan sebenarnya tidak boleh digunakan sebagai tempat parkir karena dapat mengganggu mobilitas pengguna jalan lainnya. Pahami aturan soal parkir.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024