Rental Mobil Mengeruk Rupiah di Musim Mudik Lebaran

Ilustrasi rental mobil
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Momentum Lebaran mendatangkan keuntungan bagi semua pelaku bisnis tak terkecuali para pengusaha rental atau sewa mobil.

Lebaran, Artis-artis Juga Doyan Sewa Mobil

Mudik saat Idul Fitri merupakan saat di mana perusahaan penyewaan atau rental mobil meraup banyak keuntungan. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang ingin mudik dengan mobil.

Yati, pegawai PT Cililitan Utama Jaya Rent Car menjelaskan, pada bulan biasa, perusahaan rental mobil hanya meraup keuntungan Rp10-15 juta. Namun, pada momentum Lebaran seperti sekarang bisa mencapai dua kali lipat.

Rental Mobil di Jakarta Timur Enggan Stok Mobil Mewah

"Iya memang naik, ya dua kali lipat aja. Misalkan per bulan Rp10-15 juta. Naik jadi dua kali lipat menjelang Lebaran menjadi Rp20-30 juta, bahkan bisa lebih. Tergantung stok yang kami punya," kata Yati kepada VIVA.co.id.

Untuk masalah penyewaan, dia menyatakan bahwa pada momentum Lebaran seperti sekarang, perusahaan memberlakukan paket untuk sewa. Hal ini karena perusahaan tidak ingin masyarakat hanya menyewa dua bahkan hanya satu hari.

Wajib Tahu, Kapan Sewa Mobil untuk Mudik Lebaran?

Sementara itu, mobil yang jadi sasaran masyarakat saat ini kebanyakan mobil-mobil jenis MPV atau Multi Purpose Vehicle, seperti Toyota Avanza, Toyota Innova, dan Daihatsu Xenia serta APV maupun Mobilio.

"Untuk mobil semi sedan paling mereka minta seperti Honda Jazz, Agya, Ayla, dan Karimun Wagon. Tapi tidak selaris kelas MPV," kata Yati.

Rental mobil

Ingin Tahu Model Paling Laris di Rental Mobil? Ini Jawabnya

Biasanya mobil dengan kapasitas angkut yang banyak untuk mudik.

img_title
VIVA.co.id
17 Juni 2016