Honda CBR250R Sangat Langka, Kapan Suksesornya Meluncur?

CBR250RR
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id – Astra Honda Motor (AHM) selaku distributor resmi motor Honda di Indonesia dikabarkan tengah menyiapkan CBR 250cc terbaru yang diberi nama CBR250RR. Motor tersebut kabarnya akan diproduksi di Indonesia, dan akan meluncur tahun ini.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Sebelumnya, AHM memang telah memiliki CBR250R sebagai salah satu pilihan motor sport bagi masyarakat Tanah Air. Meski telah cukup lama mengaspal di Indonesia, motor asal negeri Jepang tersebut ternyata sangat sulit dipesan saat ini.

Hal itu terbukti saat VIVA.co.id mencoba menyusuri beberapa diler Honda di Jakarta. Seluruh diler yang didatangi menolak pesanan motor tersebut dengan alasan konsumen harus menunggu cukup lama.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

"Lama sekali itu indennya, bisa sampai lima bulan. Susah memang, karena itu barang build up, jadi memang susah. Itu pun saya tidak janji bisa dapat atau tidak barangnya," ungkap salah seorang sales yang tidak mau disebutkan namanya di sebuah diler yang terletak di wilayah Jakarta Barat.

Menanggapi hal tersebut, Executive Vice President Director Astra Honda Motor, Johannes Loman, menegaskan bila perseroan saat ini masih menjual CBR250R. "Enggak sulit kok, masih ada sampai sekarang," katanya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa malam.

Beli Motor Honda Gagah Bulan Ini, Dapat Potongan Harga Rp5 juta

Saat disinggung mengenai kelangkaan CBR250R karena AHM telah menyiapkan penggantinya, Loman enggan berkomentar banyak. "CBR 250 baru tunggu tanggal mainnya. Itu untuk detailnya nanti kami sampaikanlah. Nantilah kami sampaikan pada waktunya," kata Johannes.

Sebelumnya, Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, AHM sedang berusaha melokalkan produksi CBR250RR, sebelum siap meluncurkan motor tersebut tahun ini.

"Iya, pokoknya meluncur tahun ini (CBR250RR). Kalau waktu tepatnya dan bulannya saya tidak bisa bilang, karena saat ini masih ada beberapa hal yang sedang dipertimbangkan,” ujarnya.

“Kami lagi berusaha bagaimana caranya untuk bisa diproduksi di Indonesia. Kami lagi berusaha melokalisasi untuk produksi di sini, jadi belum bisa bilang banyak soal peluncuran sama harga, karena memang kami belum tahu soal itu," ujarnya.

Sekadar diketahui, CBR250R mengadopsi mesin 249cc satu silinder yang mampu menyemburkan tenaga 28,5 horse power dan torsi 23 Newton meter. Sementara itu, CBR250RR yang digadang-gadang siap meluncur, sudah dibekali dua silinder, lengkap dengan berbagai fitur yang berlimpah. Harganya pun dipastikan lebih mahal dari CBR250R.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya