Mobil Muhammad Ali Dihiasi Batu Permata dan Berlapis Emas

Muhammad Ali meninggal dunia setelah dua hari dirawat di RS Phoenix.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Nama Muhammad Ali tentu tak asing dalam dunia tinju. Sebagai petinju kelas berat yang meraih 56 kali kemenangan, dan lima kali kalah dari 61 pertandingan, membawanya ke masa kejayaan dan terkenal di seantero jagad.

6 Petinju Muslim Paling Mengerikan di Dunia

Namun kini, dia telah tiada. Jumat, 3 Juni 2016, merupakan hari di mana jantungnya berhenti berdetak, lantaran petinju yang akrab dijuluki 'The Greatest' itu harus tumbang oleh penyakitnya. Ya, Ali tutup usia setelah berjuang melawan penyakit pernapasan serta komplikasi penyakit parkinson yang dideritanya.

Semasa hidup dan berjaya, Ali rupanya masuk dalam golongan kaum jetset yang bergelimang kekayaan. Di balik kesantunan dan kebaikan hatinya, Ali akrab dengan dunia otomotif. Setidaknya dia memiliki berbagai kendaraan berharga mewah. Dari sederet koleksinya, ada salah satu mobil yang mencolok, yakni Mercedes-Benz 220S lansiran 1959.

Legenda Liverpool Tinggalkan Islam, Raja Tinju Dunia Jadi Mualaf

Dilansir Jalopnik yang dikutip dari laporan Fox News, Rabu, 8 Juni 2016, Mercedes-Benz 220S yang dimilikinya terbilang istimewa karena bertahtakan ratusan perhiasan, termasuk 270 batu permata dan juga intan berlian. Saking mewahnya, mobil yang disebut Golden Angel Wing ini pada bagian headlamp, grill bamper dan bagian tombol-tombol juga dilapisi emas.

Mobil yang dilengkapi dengan mesin enam silinder empat-percepatan ini ternyata hanya digunakan Ali selama dua tahun, di tahun 1980-an. Lama tak diketahui rimbanya, diketahui, Mercedes-Benz 220S dengan nama kepemilikan Muhammad Ali masuk daftar lelang pada 2014 lalu.

Berawal Cari Perempuan Cantik, Raja Tinju Dunia Jadi Mualaf

Menariknya, Ali memiliki keinginan yang sangat mulia. Selama bertahun-tahun dia ingin melelang mobil tersebut. Dan uang dari hasil lelang akan dimanfaatkan untuk didonasikan bagi negara-negara yang terkena kelaparan. Kabarnya, mobil Ali saat ini diketahui telah dihargai sebesar US$1,5 juta atau sekira Rp19,9 miliar.

(mus)

Dua legenda tinju, Mike Tyson dan Muhammad Ali

Heboh Daftar Petinju Terbaik Sepanjang Massa, Tyson di Bawah Banget

Pernah ada daftar 50 petinju terbaik sepanjang massa. Mike Tyson ada di urutan bawah, kalah dari Mayweather Jr dan Pacquiao.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022