Harga Daihatsu Sigra Resmi Dirilis Dinas Pajak DKI

Daihatsu UFC-3 concept.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Mobil tujuh penumpang terbaru dari Daihatsu, yakni Sigra, kian santer diberitakan media. Bahkan, kembaran Daihatsu Sigra, yakni Toyota Calya, disebutkan bisa dipesan di sejumlah diler.

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Namun, sebelum resmi diluncurkan, kode untuk Daihatsu Sigra rupanya sudah terdaftar secara online di Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dari data yang tercatat, setidaknya ada empat varian Sigra yang ditawarkan Daihatsu, yakni D, M, R, dan X.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Adapun kode yang dituliskan berupa B400RS-GMDEJ 1.0M M/T, B400RS-GMLEJ 1.0D M/T, B401RS-GMQFJ 1.2X M/T, B401RS-GMZFJ 1.2R M/T, B401RS-GQQFJ 1.2X A/T, dan B401RS-GQZFJ 1.2R A/T

Dari data yang tertera di laman tersebut, diketahui nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) mobil ini mulai dari Rp79 juta hingga Rp106 juta. Harga ini merupakan angka pada faktur pajak, bukan harga jual kendaraan.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

Namun, saat VIVA.co.id mencoba mongonfirmasi bocoran NJKB yang terpampang pada Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, mengaku tidak mengetahuinya.

“Kalau soal itu, tanya saja ke Pemda, saya belum lihat, jadi tidak tahu,” ujar Amelia, Rabu 8 Juni 2016.

Daihatsu Sigra dan Toyota Calya disebutkan masih dalam program mobil yang dicanangkan pemerintah, yakni masuk dalam segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).

Hanya saja, model yang satu ini dibuat dalam versi tujuh penumpang, layaknya Datsun Go+ Panca. Daihatsu sebelumnya pernah memamerkan mobil konsep tujuh penumpang, yang diberi nama UFC-3 Concept.

Menurut kabar yang beredar, versi paling murah Daihatsu Sigra bakal minim fitur, mulai tanpa pendingin kabin, radio, power steering, hingga power window.

Sedangkan untuk varian paling tinggi, fitur tentu lebih lengkap mulai dari airbag, lampu kabut,dan pelek alloy, hingga sabuk pengaman tiga titik, ISOFIX untuk tempat duduk bayi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya