Mobil Listrik Tesla Hampir Memakan Korban

Mobil listrik SUV Tesla Model X
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id – Perusahaan mobil listrik Tesla kini tengah menghadapi tuduhan serius. Ya, salah satu mobil andalannya, Tesla Model X hampir memakan korban jiwa setelah mengalami kecelakaan.

Daihatsu Tak Tertarik Mobil Listrik, Kenapa?

Adalah seorang pemilik mobil listrik Tesla Model X asal Amerika Serikat (AS) yang hampir menjadi korban. Belum genap seminggu dibeli, mobil listrik ini tiba-tiba melaju kencang dengan sendirinya  sebelum akhirnya masuk taman dan menabrak sebuah bangunan.

Beruntung insiden ini tak sampai merenggut nyawanya. Namun sang istri, kabarnya mengalami luka bakar akibat kejadin tersebut. Kronologi peristiwa itu diumbar akun bernama Puznat di TeslaForum. Ia menyalahkan produsen mobil listrik itu atas peristiwa kecealakaan tersebut.

Tesla Model S Tidak Cocok Jadi Mobil Polisi

“Tesla harus menghentikan pengiriman dan menyelidiki penyebab kecalakaan serius ini,” tulisnya seperti dilansir Carscoops, Rabu 8 Juni 2016.

Kontan Tesla langsung memberikan reaksi. Pihak Tesla langsung menolak keras bahwa kecelakaan tersebut akibat mobil buatan mereka. Kubu Tesla bahkan menganalisa kecelakaan itu akibat humman error karena mobil tidak dalam kondisi autopilot atau menggunakan fitur cruise control.

Kunthing Sakti, Mobil 'Rp50 Juta' Buatan Surabaya

"Konsisten dengan yang diinginkan pengemudi, kendaraan diterapkan torsi dan percepatan sesuai seperti yang diperintahkan,” ujar pihak Tesla.

Bagi Tesla, keselamatan adalah prioritas utama. Selain itu insinyur Tesla telah membuat mobil sesuai dengan yang dipikirkan. “Tapi kami senangpengemudi selamat dan kami meminta pelanggan untuk latihan mengemudi aman saat menggunakan kendaraan kami," kata pihak Tesla.
   

Mobil prototipe Google yang bisa jalan sendiri.

Bercinta di Belakang Kemudi Mobil Robot Dianggap Lumrah

Yang terpenting, kecelakaan berkurang berkat mobil robot.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016