Mudik Pakai LCGC Meragukan?

Daihatsu Ayla
Sumber :
  • Viva.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Keberadaran mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC) semakin menjamur di Tanah Air. Dipastikan pula, banyak pemiliknya yang coba turut serta membawa mobil tersebut untuk dipakai mudik Lebaran.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Namun, tak sedikit pula yang meragukan apakah mobil yang memiliki kapasitas mesin kecil itu sanggup digunakan untuk perjalanan dengan jarak yang jauh.

Menanggapi hal ini, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan, LCGC seperti Daihatsu Ayla tetap aman dan nyaman untuk dipakai mudik. Meski awalnya diplot sebagai mobil perkotaan, namun banyak konsumen yang tetap menggunakannya untuk keperluan jarak jauh, tanpa mengalami kendala.

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

Jika ada sebagian pihak yang menyangsikan kemampuan LCGC dibawa mudik termasuk disebut limbung apabila dipakai ngebut di jalan tol, Amel membantahnya.

“Sampai saat ini belum ada complain apa karena limbung atau lainnya. Sebab, konsumen Ayla juga ada yang pakai untuk bepergian jarak jauh,” kata Amel saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu, 8 Juni 2016.

Penjualan Mobil Ini Naik 300 Persen di Indonesia

Menurut Amel, sebaliknya. LCGC seperti Ayla bisa menjadi pilihan untuk transportasi ke kampung halaman, karena memiliki sejumlah diferensiasi, yakni kabin lega untuk mobil lima penumpang, ground clereance tinggi, serta terbilang irit dalam hal konsumsi bahan bakar.

Amel juga mengatakan, Ayla kini bahkan tak sebatas diminati masyarakat di kota-kota besar saja, namun di berbagai penjuru Tanah Air. “Mobil kita juga tidak hanya dijual di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia. Jadi Ayla ini sudah jadi pilihan orang,” kata Amel.

Daihatsu Rocky 1.2L

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Tiga mobil Daihatsu tersebut harus dibawa kembali ke bengkel untuk menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022