Sewa Alphard Buat Mudik ke Kampung, Ini Biayanya

Toyota Alphard 2015.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Menyewa kendaraan merupakan alternatif bagi sebagian orang yang hendak bepergian, termasuk urusan mudik Lebaran. Menyewa kendaraan, tentu memiliki sejumlah kelebihan ketimbang menggunakan sarana transportasi lainnya.

Mau Mudik Pakai Alphard, Lihat Harga Sewanya

Rupanya, tak hanya mobil dengan tarif penyewaan murah saja yang banyak diburu masyarakat, namun juga jasa penyewaan mobil mewah, ternyata tak luput diserbu masyarakat saat musim mudik tiba.

Menurut Nanda, penggawa Rizal Rental Car di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, umumnya penyewa mobil mewah seperti Alphard, Vellfire dan sejenisnya untuk dipakai mudik datang dari kalangan berduit. Untuk tahun ini, pihaknya mengaku sudah siap memberikan paketan menghadapi mudik lebaran.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

"Untuk tahun ini, kita ada paket Lebaran. Paket tersebut kisaran waktunya tujuh hari dan 10 hari," kata Nanda saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu, 8 Juni 2016.

Ia menjelaskan, aturan sewa mobil mewah seperti Toyota Fortuner, Toyota Alphard, dan Velfire berbeda dengan mobil-mobil sewaan pada umumnya. Sebab, para konsumen wajib menggunakan jasa sopir yang telah disiapkan pihak rental.

Musim Mudik di Sumut, Kecelakaan Naik Korban Berkurang

"Kalau di sini harus pakai driver, jadinya biar aman di jalan, sama kami juga aman. Kalau untuk booking sudah mulai bisa dari sekarang, malah sekarang berlomba-lomba. Makanya jangan sampai kehabisan," kata Nanda.

Bicara soal syarat, ada data yang harus dilengkapi jika ingin menyewa Alphard atau mobil mewah lainnya. Yakni fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP). "Lalu DP (down payment) sebesar 50 persen, dilanjutkan nanti sebelum pemakaian dilunasi. Harga tersebut belum termasuk sopir dan uang tol serta bensin," kata Nanda.

Berikut harga sewa paket sewa mobil mewah untuk mudik yang ditawarkan:

1 hari:

Toyota Alphard : Rp3,5 Juta
Toyota Velfire : Rp3,5 juta
Toyota Fortuner: Rp2 juta

7 hari:

Toyota Alphard : Rp24,5 Juta
Toyota Velfire : Rp24,5 juta
Toyota Fortuner: Rp14 juta

10 hari:

Toyota Alphard : Rp35 Juta
Toyota Velfire : Rp35 juta
Toyota Fortuner: Rp20 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya