Kapan Mobil Wajib Lakukan Servis Besar?

Pelayanan servis Toyota.
Sumber :
  • Foto: WashingtonPost

VIVA.co.id – Perawatan mobil memang menjadi menu wajib yang harus dilakukan sebelum menempuh perjalanan jarak jauh. Sebab, tradisi mudik kerap memeras tenaga mobil yang digunakan untuk menuju kampung halaman.

Bengkel Mitsubishi Tetap Buka saat PPKM Darurat

Ya, bukan pengemudinya saja yang harus dalam keadaan sehat, kendaraan pun menjadi faktor utama. Khususnya bagi kendaraan yang sudah tidak memiliki paket servis resmi gratis dari diler, atau mobil-mobil lama yang rata-rata sudah menempuh jarak 100.000 kilometer lebih.

Menurut Rudi, Service Advisor diler resmi Toyota, mobil yang akan menempuh perjalanan jarak jauh tentu wajib dicek semuanya, mulai dari kaki-kaki, hingga mesin. Jangan sampai, karena bermasalah, mudik Anda jadi petaka.

Cara Mudah Cek Kondisi Mobil, Hanya Butuh 5 menit

“Kalau setiap kelipatan 10.000 km, lakukan servis besar, pengecekan rem, oli mesin, filter oli, tune up.  Kalau sudah sekira 100.000 km, periksa parts yang sudah aus, seperti rem, tirod yang sudah oblak, dan parts mesin yang perlu diganti, seperti filter oli, dan oli mesin,” kata Rudi saat ditemui VIVA.co.id, di Plaza Toyota, Jalan Panjang, Jakarta Barat, Rabu, 8 Juni 2016.

Dia mengatakan, Toyota memberikan diskon servis atau paketan mudik untuk semua line up-nya. “Toyota berikan diskon 25 persen untuk mobil yang sudah di atas 100.000 km. Kalau masih di bawah 100.000 km, kami berikan diskon 15 persen. Tapi, itu semua berlaku jika pelanggan booking terlebih dahulu,” tuturnya.

Harga Jual Kembali Mitsubishi Bisa Stabil Berkat Hal Ini

Selain itu, untuk tiap pembelian oli full synthetic, konsumen juga akan dapatkan diskon 10 persen, dan diskon lima persen untuk oli transmisi, oli gear, dan cairan pembersih injektor. “Diskon ini hanya berlaku untuk paket mudik 1-21 Juni 2016,” kata dia. (one)

Ilustrasi pelayanan di bengkel resmi Mitsubishi di fase New Normal

Cara Mudah Merawat Mobil Tanpa Khawatir Garansi Hangus

Ada program khusus agar pemilik tak perlu lagi cemas dengan kondisi kendaraannya.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2021