Intip Biaya Servis Besar Avanza dan Innova

All New Kijang Innova. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

VIVA.co.id – Mudik Lebaran bersama mobil pribadi tentu mewajibkan kendaraan Anda untuk siap lelah. Sebab, dibutuhkan performa dan ketahanan yang mumpuni. Jika mobil Anda dirasa tak meyakinkan, tentu wajib dilakukan servis terlebih dahulu.

Perbandingan Biaya Servis Avanza di Bengkel Resmi dan Umum

Sebenarnya, tak mesti soal yakin atau tidak yakin, namun pengecekan tentu menjadi syarat wajib, agar perjalanan mudik Anda nyaman dan menyenangkan.

Dalam tulisan kali ini, VIVA.co.id akan merinci berapa dana yang mesti dikeluarkan jika Anda akan melakukan servis besar. Ada empat mobil yang didapat datanya dari Plaza Toyota di Jalan Panjang, Jakarta Barat, Rabu, 8 Juni 2016.

Benarkah Motor Injeksi Tak Perlu Lagi Dipanaskan?

Menurut Rudi, Service Advisor diler resmi Toyota, untuk jenis Avanza dan Rush, dibutuhkan dana sekira Rp1,45 juta. Biaya itu meliputi balancing, spooring, ganti filter oli, oli mesin, tune up, foaming air intake cleaner (membersihkan saluran bahan bakar), brake cleaner (membersihkan rem), serta engine flash (menguras oli mesin).

"Untuk biayanya Avanza sama Rush sama saja, Rp1,45 juta sudah terima beres, harga tersebut belum termasuk hitungan diskon," kata Rudi.

Tips Mudah Usir Embun di Kaca Mobil, Cukup Pakai Sampo

Sementara untuk Fortuner dan Innova, biaya servis besar sekira Rp2,45 juta terima beres dan belum termasuk hitungan diskon. Biaya tersebut meliputi balancing, spooring, ganti filter oli, oli mesin, tune up, foaming air intake cleaner, brake cleaner dan engine oil flash.

Toyota Grand New Avanza

Hal Baru di Mobil Avanza, Banyak yang Belum Tahu

Ada yang membedakan generasi ketiga ini dengan yang sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2016