Biaya Servis Mobil-mobil Mitsubishi Jelang Mudik

Mitsubishi Delica Royal.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Beberapa diler resmi memiliki penawaran yang berbeda-beda untuk melakuakan kiat-kiat perawatan menjelang mudik lebaran. Seperti Mitsubishi yang memiliki paket smile campaign yang akan digelar pada 6 Juni hingga 9 Juli 2016.  

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

“Kita berikan diskon 30 persen untuk penggantian oli mesin dan filter oli saja. Ini berlaku untuk Outlander Sport, Pajero Sport, Delica, Mirage,” kata Wahyu, Service Advisor, bengkel resmi Mitsubishi di Joglo Raya, Jakarta Barat saat ditemui VIVA.co.id.

Namun, apa saja yang harus dilakukan untuk merawat mobil kesayangan agar tetap aman menempuh perjalanan menuju kampung halaman?  “Kalau servis itu tergantung dari konsumen, tapi tetap kita lihat dari km nya. Pastinya kita melakukan pengecekan yang paling utama pada rem dan mesin,” kata Wahyu.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Menurut dia, untuk menempuh perjalanan jarak jauh, ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan saat servis Itu semua masuk dalam estimasi biaya perawatan 40.000 km, karena ini yang paling lengkap.

“Iya ini lengkap, ganti oli mesin, gardan, oli transmisi, filter oli, servis rem, tune up, gasket oli dan sudah termasuk ongkos pemasangan.  Tapi, tidak termasuk biaya balancing, dan spooring,” jelasnya.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Sementara untuk membersihkan intake, flasing oli mesin juga biayanya berbeda. Untuk jasa membersihkan intake saja dibanderol Rp700 ribu, flasing atau menguras oli mesin Rp 200 ribu.  

Nah, berikut estimasi biaya servis mobil Mitsubishi:

1. Pajero Sport diesel  40.000 km Rp5,2 juta

2. Outlander 40.000 km Rp4,3 juta

3. Delica 40.000 km Rp4,3 juta

4. Mirage 40.000 km Rp3,6 juta

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya