Ingin Tahu Model Paling Laris di Rental Mobil? Ini Jawabnya

Rental mobil
Sumber :
  • bisnisukm.com

VIVA.co.id – Mudik lebaran memang sangat menyenangkan apabila menggunakan kendaraan pribadi terutama mobil. Hal tersebut membuat banyak masyarakat yang memilih menyewa mobil untuk pulang ke kampung halaman.

Tarif Rental Mobil Naik Drastis Jelang MotoGP Mandalika 2022

Di Jakarta, biasanya ada jenis-jenis mobil sewaan yang kerap jadi favorit. Jenis mobil yang biasanya menjadi incaran konsumen, adalah mobil dengan kapasitas tujuh penumpang dengan kapasitas angkut yang banyak.

Dan menurut Jacob Anthonius Margareta, TRAC National Rental General Manager, menjelaskan bahwa untuk tahun ini segmen Multi Purpose Vehicle atau MPV masih menjadi favorit para pemudik.

Cerita Pegawai PT KAI Jadi Korban Investasi Bodong Mobil Murah

"Masih, dari stok yang kita keluarkan sebanyak 1.200 unit tahun ini, avanza dan innova atau kelas MPV menyumbang 90 persen. Sisanya mobil mewah sebesar 10 persen," Kata Jacob di Jakarta kepada VIVA.co.id.

Ia menjelaskan bahwa biasanya sampai 2 minggu menjelang lebaran. Untuk stok kelas MPV sudah menipis, hanya menyisakan kelas luxury saja. "Nah, dua minggu sebelum lebaran bahkan sudah tipis stoknya. Yang masih banyak paling hanya luxury aja," kata Jacob

Seorang Wanita Pimpin Penggelapan Mobil, Curi 40 Unit Dalam 2 Bulan

Untuk tujuan yang sering disambangi oleh penyewa mobil rental kebanyakan sekitaran Jawa dan hampir semua kota. "Ya semua kota, dari semua cabang kita yang di daerah, semuanya ada. Dari Jawa, Sumatera, Bali, Sulawesi, Kalimantan," kata dia.

Ia juga menyediakan asuransi bagi konsumen yang akan melakukan penyewaan. "Asuransi Rp10 juta per mobil," kata Jacob.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya