Puluhan Mobil Baru Bakal Meriahkan GIIAS 2016

Suasana pengunjung GIIAS 2015.
Sumber :
  • Dok: GIIAS 2015

VIVA.co.id – Perhelatan otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS), yang berlangsung 11-21 Agustus 2016 mendatang, dipastikan menjadi ajang adu pamer keunggulan produk-produk terbaru agen pemegang merek (APM).

Daftar Mobil yang Ramaikan GIIAS Surabaya 2016

Menurut Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, dari 32 perusahaan otomotif yang bakal hadir di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang, 10 perusahaan otomotif di antaranya bakal meluncurkan model baru.

"Dari 10 merek yang bersedia launching produk, masing-masing bisa ada dua dan tiga (produk)," jelas Yohannes, saat ditemui wartawan di acara GIIAS 2016 media gathering di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu malam 8 Juni 2016.

GIIAS Surabaya Jadi Pusat Perhatian Pedagang Mobil Bekas

GIIAS 2016 akan dimeriahkan oleh 32 merek kendaraan dari APM, yang terdiri atas 26 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling.

Tak hanya itu, GIIAS 2016 diketahui juga kembali menghadirkan enam merek kendaraan komersial, yang terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck.

Puluhan Ribu Mobil Senilai Rp6,15 Triliun Laku di GIIAS

Pameran yang akan berlangsung selama 11 hari tersebut, juga bakal diikuti beberapa APM roda dua, antara lain Honda, Suzuki, Kawasaki, Ducati, dan Royal Enfield.

Sementara itu, menurut Project Director Seven Events Romi, organizer yang ditunjuk oleh Gaikindo, panitia akan menyempurnakan fasilitas transportasi dari dan ke lokasi pameran, salah satunya shuttle bus GIIAS.

"Kami menyiapkan sebuah aplikasi mobile bernama ‘GIIAS Shuttle Tracker’, di mana dengan membuka aplikasi tersebut, pengunjung dapat menerima informasi mengenai jadwal dan posisi terkini shuttle bus GIIAS 2016. Harapannya, pengunjung tidak perlu lagi was-was tertinggal shuttle bus, sehingga dapat lebih nyaman menikmati pameran," ujar Romi. 

Untuk memberikan kemudahan akses kunjungan, GIIAS 2016 juga menyediakan layanan shuttle dari Stasiun Rawa Buntu, sebagai fasilitas bagi pengunjung yang menggunakan commuter line, serta travel service bagi pengunjung yang tinggal di luar kota, seperti Bandung dan Bogor. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya