Adik Xenia, Daihatsu Sigra Debut Agustus 2016

Daihatsu UFC-3 concept.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Kelahiran Daihatsu Sigra semakin dekat. Mobil tersebut menjadi sorotan, karena disebut sebagai kendaraan berkapasitas tujuh penumpang yang lahir dengan segmen mobil murah ramah lingkungan alias Low Cost and Green Car (LCGC). Mobil ini disebut-sebut sebagai adik dari si kembar Xenia-Avanza.

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu, Terios Bagaimana?

Menurut seorang sumber internal Daihatsu, Daihatsu Sigra akan dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, 11-21 Agustus mendatang.

“Ada di GIIAS, (apakah dijual langsung) bagaimana nanti saya tidak bisa ngomong lebih jauh,” ujar sumber yang tak mau disebutkan namanya, Rabu malam, 8 Juni 2016.

Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot

Meski tak berbicara lebih detail, sumber tersebut menyatakan jika Sigra merupakan mobil yang diperuntukkan bagi mobil LCGC dengan menggunakan sasis monocoque. Sumber tersebut mengaku, Sigra saat ini sedang dipersiapkan untuk tahap produksi. Selain itu, model tersebut juga bakal hadir berkat campur tangan desainer Jepang dan Indonesia.

Sigra digadang-gadang akan menjadi andalan Daihatsu untuk menjegal popularitas Datsun Go+ Panca. Selama ini, Datsun memang tidak memiliki pesaing di kelas LCGC. Kabarnya, Sigra akan hadir dengan dua pilihan mesin 1.0 liter dan 1.2 liter. Mobil tersebut juga telah didaftarkan Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bakal hadir dengan enam tipe.

Diskon Menggiurkan Xenia-Sigra Jelang Lebaran

Daihatsu sebelumnya pernah memamerkan mobil konsep tujuh penumpang, yang diberi nama UFC-3 Concept.

Menurut kabar yang beredar, versi paling murah Daihatsu Sigra bakal minim fitur, mulai tanpa pendingin kabin, radio, power steering, hingga power window. Sedangkan untuk varian paling tinggi, fitur tentu lebih lengkap mulai dari airbag, lampu kabut, pelek alloy, sabuk pengaman tiga titik, hingga pengait standar ISOFIX untuk tempat duduk bayi.

Ilustrasi pembelian mobil

Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta

Daftar kenaikan harga mobil baru Toyota Mei 2020.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2020