Mobil SUV Bisa Bikin Pengemudi Terhindar dari Kejahatan?

Alexandra Asmasoebrata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Alexandra Asmasoebrata, pembalap wanita Indonesia di Asian Formula Renault, mempunyai mobil favorit yang sering ia gunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

Enam SUV Pilihan Media Otomotif Inggris

Alexa, panggilan akrab pembalap wanita Indonesia tersebut, mengaku tidak neko-neko dalam memilih mobil untuk digunakan.

"Kalau soal penampilan dan gaya, Aku cenderung pilih mobil sedan. Kenapa? Karena mobil sedan lebih terlihat feminim. " kata Alexa di Jakarta, Kamis, 9 Juni 2016

Tips Mudik Aman dan Nyaman dari Pembalap Cantik Indonesia

Namun, untuk kondisi jalan seperti di Jakarta, ia menilai, mobil yang paling cocok dipakai adalah sekelas SUV (sport utility vehicle), yang tentunya memiliki suspensi lebih baik untuk digunakan melintasi lubang.

"Mobil SUV memang kadang nyaman juga, kalau melihat kondisi Jakarta yang sering tergenang air dan bolong. Karena, pasti suspensinya akan lebih baik," ujarnya menambahkan.

Syarat Mobil SUV yang Bakal Laris di Indonesia

Saat ditanya pendapat mengenai mobil SUV yang dianggap bisa membuat pengemudinya terhindar dari tindak kejahatan, Alexa mengatakan bahwa semua mobil sama saja. Semuanya memiliki risiko saat dikendarai.

"Enggak sih ya. Untuk menghindari kejahatan, bukan karena kita memilih sedan atau SUV. Tapi, kalau menurut pendapat aku, untuk menghindari kejahatan itu dengan cara tidak menyetir sendirian  saat tengah malam."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya