Tips Mudik Aman dan Nyaman dari Pembalap Cantik Indonesia

Pembalap wanita Indonesia Alexandra Asmasoebrata.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Hari Raya Idul Fitri memang masih tiga minggu lagi. Namun, banyak masyarakat yang sudah mempersiapkan barang-barang serta kendaraan mereka untuk mudik nanti.

Tips Bijak Hadapi Promo Saat Ramadan Supaya Tak Boros

Alexandra Asmasoebrata, pembalap wanita Indonesia di Asian Formula Renault, memberikan tips sederhana bagi mereka yang akan mudik dengan mengendarai mobil. Menurutnya, dalam berkendara, masyarakat Indonesia sering melupakan hal yang dianggap sepele.

"Ada yang paling penting, kita harus tahu rute. Biasanya, pengemudi mengetahui tujuan berkendara itu mau ke mana. Tapi, tidak semua orang mengetahui rute yang akan ditempuh saat mudik," kata Andra, sapaan akrabnya, di Jakarta, Kamis 9 Juni 2016

Berkumur dan Sikat Gigi Bikin Puasa Batal?

Meskipun sepele, Andra menilai, para pemudik harus memiliki jalur alternatif, guna mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi. Selain itu, dengan mengetahui jalur yang akan ditempuh, maka perjalanan bisa lebih santai dan nyaman.

Tak hanya itu, pembalap berparas cantik tersebut juga menyarankan kepada para pemudik untuk selalu memerhatikan kondisi fisik. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang cenderung memaksakan diri mengemudi saat mudik, yang dapat berakibat fatal

Rahasia Kece Dewi Sandra Saat Ramadan: Jalani Sunnah Rosul

"Ketahanan diri harus dijaga. Istirahat yang ideal dalam berkendara itu, menurut aku ya tiga jam sekali. Lebih dari enam jam, itu tidak baik. Dalam enam jam, harus berhenti dua kali. Untuk satu hari, 6-8 jam sudah oke," jelasnya.

Ilustrasi isi kulkas

Tips Simpan Bahan Makanan di Kulkas dan Cara Menghangatkannya

Sepele tapi Anda perlu tahu

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2019