Akhirnya, Suzuki Siapkan Motor Sport Baru Gixxer 250

Rendering Gixxer 250.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor Suzuki sudah lama dikabarkan akan menghadirkan produk terbarunya yang datang dari segmen sport. Namun, entah mengapa rencana tersebut selalu mundur. Kabar terbaru menyebutkan, motor barunya yang diberi nama Gixxer 250 itu akan debut jelang akhir tahun ini atau awal tahun depan.

Suzuki Gixxer SF 250 Meluncur di Indonesia, Siap Jegal Ninja 250

Suzuki Gixxer 250 akan hadir dengan fairing bergaya tajam, wajahnya terlihat meminjam dari model GSX R-1000 Superbike. Berdasarkan rendering (gambar rekaan digital) yang dibuat artis render Pratyush Rout dari Rushlane, Gixxer 250 akan datang dengan tangki bahan bakar yang tebal dan agresif.

Laporan Rushlane, dilansir Kamis, 9 Juni 2016, menyebutkan, jika Gixxer 250 juga bakal muncul dengan jok split, terpisah antara biker dan boncenger. Untuk bagian pembuangan, knalpot Gixxer 250 juga dibekali dengan buangan kembar alias dua lubang.

Gak Mau Kalah Sama Ninja Baru, Suzuki Siapkan Motor Gixxer SF 250

Dari sejumlah literasi yang berhasil dihimpun, Gixxer 250 akan dibekali dengan mesin satu silinder berpendingin cairan, yang dikawinkan dengan transmisi enam-percepatan. Sementara suspensi masih mengadopsi model teleskopik untuk bagian depan, dan monoshock untuk bagian belakang. Untuk versi opsional, diharapkan akan ada pilihan Anti-lock Braking Sistem (ABS).

Jika meluncur nanti, Suzuki Gixxer 250 tentu akan bersaing dengan sejumlah kompetitornya, sebut saja CBR250R, Yamaha R25, Kawasaki Ninja 250. Namun, terbilang sayang, di tengah kompetitor yang mulai melirik mesin dua silinder, Suzuki masih coba bermain dengan model satu silinder.

Suzuki Siap Luncurkan Pesaing Kawasaki Ninja Versi Murah

(mus)

Suzuki Gixxer SF250 di Jakarta Auto Week 2022

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Motor yang dipajang di pameran Jakarta Auto Week 2022 tersebut dijual mulai Rp30 jutaan, dan dapat banyak promo.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022