Siap-siap, Pertamina Bakal Kenalkan Bensin Baru di GIIAS

SPBU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Salah satu faktor penentu performa dari kendaraan adalah kualitas bahan bakar yang digunakan. Jika bahan bakar minyak (BBM) dengan kualitas rendah diisi ke kendaraan berperforma tinggi, tenaga yang dihasilkan tidak akan maksimal.

Kebiasaan Oplos BBM di Tangki kendaraan, Bikin Kualitasnya Jadi Beda?

Hingga saat ini, BBM jenis bensin dengan kualitas tertinggi yang dijual PT Pertamina (Persero) untuk konsumsi masyarakat Indonesia adalah Pertamax Plus, dengan nilai research octane number (RON) 95.

Sebenarnya, mereka punya bensin dengan angka RON 100, yakni Pertamax Racing. Sayangnya, harga jualnya kurang ekonomis, yakni sekitar Rp54 ribu per liter.

Beli Pertamax, Seruput Kopinya

Bagi para pemilik kendaraan dengan tingkat kompresi tinggi dan digunakan sehari-hari, harga tersebut tentu sangat memberatkan.

Itu sebabnya, Pertamina dalam waktu dekat akan segera meluncurkan BBM baru, yang diberi nama Pertamax Turbo.

Hore! Harga Pertamax Semakin Murah

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 9 Juni 2016, peluncuran Pertamax Turbo akan dilakukan di pameran otomotif berskala internasional, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Pameran itu sendiri akan digelar pada 11-21 Agustus 2016 di ICE BSD, Tangerang, sama seperti tahun lalu.

Pertamax Turbo dirancang khusus untuk mobil-mobil yang menggunakan mesin dengan kompresi tinggi, lebih dari 11 berbanding satu.

Meski Pertamina belum mau mengungkapkan berapa harga jualnya, namun berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, banderol Pertamax Turbo ada di kisaran Rp10 ribu per liternya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya