Kredit Macet Kendaraan Jadi Tradisi Setelah Lebaran

Ilustrasi kredit motor.
Sumber :
  • Duitpintar.com

VIVA.co.id – Seakan telah menjadi tradisi tahunan, banyak kredit macet kendaraan baik sepeda motor maupun mobil setelah lebaran. Hal itu juga diakui beberapa perusahaan pembiayaan seperti PT Federal International Finance (FIF).

Plat Nomor di Sepeda Motor Ini Bikin Warganet Baper

Namun menurut Corporate Communication Federal International Finance (FIF) Group, Arif Reza Fahlevi, pihaknya tak terlalu memusingkan hal tersebut. Terlebih ia mengklaim pihaknya telah menerapkan screening yang tepat dan proses awalnya baik untuk konsumen.

"Karena proses di awalnya kita baik, dan kita melakukan screening dengan baik untuk setiap konsumen," kata Reza di Jakarta, Kamis 9 Juni 2016

Nyicil Mobil Gak Perlu Repot ke Kantor Leasing, Kok Bisa?

Selain itu, masih menurut Reza, pihaknya juga telah punya standar untuk menghadapi kredit macet beberapa konsumennya. Reza mengatakan, bahwa FIF tetap mengedepankan pelayanan persuasif sebelum menarik motor yang mengalami kredit macet.

"Kalau kita menghadapi kostumer sama, kalau memang sedang mengalami macet ada tahapanya. Kita berusaha mengedapankan pelayanan persuasif. Kita tidak mau barang tersebut kita tarik. Selain mengganggu, kita juga jadi rugi," kata Reza.

Beli Motor Yamaha Vixion Baru Ternyata Cicilannya Cuma Rp1 Jutaan

(mus)

Ustad Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad Bicara Kredit Mobil di Hadapan Pelawak

UAS atau Ustad Abdul Somad memberi penjelasan soal pandangan Islam mengenai meminjamkan uang untuk membeli barang.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2021