Untung Rugi Lewat Jalan Alternatif Saat Mudik

arus mudik
Sumber :
  • tvOne/ Ipung S Munawar.

VIVA.co.id – Jalur alternatif biasanya menjadi pilihan menguntungkan para pemudik guna menghindari kemacetan parah. Namun ternyata hal itu tak lantas menjadikan jalan alternatif selalu menjadi pilihan tepat. Pasalnya, jalur alternatif juga potensial menjadi mimpi buruk bagi para pemudik.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Sugandi, kepala bengkel resmi Nissan menjelaskan, jangan pernah coba-coba melewati jalan pintas jika Anda tidak benar-benar mengetahui detailnya. Sebab, hal itu ada konsekuensi. Misalnya, kalau butuh bantuan bengkel pasti tidak ada, tingkat kejahatan juga lebih tinggi di jalan-jalan kampung.

Dia menambahkan, hindari jalan-jalan yang permukaanya kurang bagus, kalau tidak ingin bermasalah dengan kaki-kaki. Selain itu, hati-hati melewati  jalan yang ada genangan airnya.

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

“Kalau tiba-tiba dilewati ternyata genangan airnya dalam, kan bahaya juga buat ruang bakar kalau terkena air,” kata Suganda, saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 9 Juni 2016.

Menurutnya, lebih baik melewati jalan utama yang  sudah jelas arahnya meski macet. “Iya kalau kita butuh apa-apa kan banyak orang lain yang tahu,” katanya.

Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

(mus)

Mobil yang dipasangi Paint Protection Film (PPF)

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Film ini dipasang pada permukaan cat mobil untuk melindunginya dari berbagai kerusakan, seperti goresan, kerikil, kotoran, dan juga paparan sinar UV.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024