Ini Daftar Harga Servis Besar untuk Mobil Nissan

Logo Nissan.
Sumber :
  • Reuters/Kim Hong-Ji

VIVA.co.id – Perawatan secara berkala memang perlu dilakukan, agar kendaraan kesayangan Anda tetap dalam kondisi prima. Apalagi jika ingin digunakan menempuh perjalanan jarak jauh, seperti halnya mudik.

Keren, Layanan Servis Mobil Mercedes-Benz Kurang dari Satu Jam

Menurut kepala bengkel salah satu diler Nissan, Sugandi, mobil yang masih baru pasti berbeda cara perawatannya dengan mobil yang sudah berumur. Mobil baru masih memiliki servis gratis dari diler, sehingga cukup mengikut jadwal servis berkala saja.

Tapi, jika mobil yang akan digunakan mudik sudah berumur, atau mobil yang rata-rata jarak tempuhnya sudah lewat 100 ribu kilometer, Sugandi menyarankan untuk melakukan general check-up.

Sekali Servis Lamborghini Bisa Buat DP Rumah

“Kita lakukan pengecekan pada mesin, sasis, elektronik, karet-karet, kaki-kaki, dan lain-lain. General check-up itu pemeriksaan yang dilakukan saat mobil sudah menempuh jarak yang sangat jauh,” ujar Sugandi, Kamis 9 Juni 2016

Berikut rincian biaya perawatan yang lengkap :

Lagi Diservis, Muncul Hal Mengejutkan dari Kabin Mobil Ini

All New X-Trail 2.0 CVT

Untuk biaya perawatan 100 ribu kilometer, beberapa komponen perlu diganti, seperti saringan oli, busi, saringan pendingin kabin, gasket intake, throttle gasket, dan oli (mesin maupun transmisi). Nah, biaya yang harus dikeluarkan (sudah termasuk jasa) sekitar Rp4,4 juta.

Biaya tersebut belum termasuk penggantian cairan radiator seharga Rp220 ribu, saringan udara Rp177 ribu dan minyak rem Rp145 ribu.

All New Serena

Perawatan meliputi penggantian saringan oli, busi, saringan pendingin kabin, oli mesin, dan oli transmisi. Biayanya Rp4,2 juta. Sementara itu, saringan udara dibanderol Rp195 ribu, cairan radiator Rp220 ribu dan minyak rem Rp145 ribu.

Grand Livina 1.5 M/T

Penggantian saringan oli, busi, Exhaust Gas Recirculation (EGR) gasket, intake manifold gasket, throttle gasket, dan oli mesin, sudah termasuk jasa, dibanderol Rp1,9 juta. Harga saringan udara Rp124 ribu, cairan radiator Rp220 ribu dan minyak rem Rp145 ribu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya