Modifikasi BMW 530i, Terlihat Kalem Tapi Kekar

Modifikasi BMW 530i
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Ini bukan sebuah lirik lagu Afgan ‘jodoh pasti bertemu’ yang mengedepankan romansa cinta yang mempertemukan pasangan hidup manusia. Ini adalah cerita cinta antara kesenangan seseorang dengan sedan sport asal Jerman yang selama ini dicarinya dengan susah payah.

BMW Mengaku Mobil Rp3 Miliarnya Diburu Masyarakat RI

Banta Damshy, pemilik BMW 530i yang memang menyukai gaya elegan nan sporty. Menurutnya, 530i dengan warna original space grey ini hanya ada beberapa di Indonesia. “Cukup sulit untuk mencarinya, karena yang tersedia pada umumnya warna silver dan hitam,” katan Banta.

Pria kelahiran Balikpapan ini menuturkan, kalau jodoh memang enggak akan kemana. “Ini adalah 530i yang spesial buat saya. Karena kurang lebih 1 tahun mengidamkan warna ini, akhirnya ketemu juga CBU-nya,” katanya.

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Agar tampil lebih beda lagi, Banta mencoba modifikasi mobil kesayangannya ini dengan mengkombinasi gaya elegan dengan sport tapi tetap simpel.

“Jadi karena mobilnya sendiri sudah tampil elegan dengan diffuser belakang. Saya sengaja pasang dual exhaust agar sisi elegannya lebih kental dari gaya sportnya. Untuk menampilkan kesan yang kekar saya pasang velg berdiameter 20 inici,” kata Banta.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Selain itu, kecintaannya dengan sedan luxury Bavaria ini juga timbul dari performa mesin. “Saya juga suka dengan mesin standarnya M54, cukup bandel karena masih mechanical, tidak seperti mesin N52 yang serba elektronik,” terangnya.

Data modifikasi

Bodykit : Mtech

Knalpot : Eisenmann 2x76 mm

Steering wheel : BMW M5, paddle shift

Shift knob : BMW M5

Velg depan : R20 Zito ZS-05

Velg belakang : R20 Zito ZS-05

Ban : Toyo T1R

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya