Daftar Tarif Ojek Online Selama Ramadan

UberMotor
Sumber :
  • Uber

VIVA.co.id – Kendaraan roda dua alias sepeda motor saat ini sudah menjadi salah satu kendaraan umum yang banyak diminati masyarakat perkotaan, karena dinilai lebih efektif menembus kemacetan.

Tukang Ojek dan Supir Angkut Umum Dianiaya Orang Tak Dikenal di Paniai Papua Tengah

Tak heran, beragam perusahaan penyedia jasa transportasi berbasis aplikasi menyediakan kendaraan roda dua sebagai alternatif transportasi.

Perusahaan teknologi yang baru-baru ini ikut merambah transportasi online berbasis kendaraan roda dua adalah Uber, yakni dengan UberMotor. Kehadiran layanan tersebut semakin menambah ramai persaingan layanan ojek online

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Sebelumnya, pada layanan ojek online, masyarakat sudah populer dengan aplikasi GrabBike dan GoRide dari Go-jek.

Kedua perusahaan tersebut sering kali memberikan promo berkala kepada pelanggannya. Soal tarif, baik GrabBike maupun GoRide juga punya skema penawaran yang kompetitif untuk menarik minat pengguna.

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Sementara UberMotor memberlakukan tarif tanpa batas minimum. Berikut rincian tarif terbaru masing-masing penyedia layanan.

GrabBike

Layanan GrabBike menawarkan tarif dasar Rp1.500 per kilometer (km), dengan minimum transaksi Rp5 ribu. Tarif ini berlaku hingga 12 km pertama. Jika lebih dari 12 km, maka tiap km selanjutnya dikenakan biaya Rp2.500.

Pada waktu-waktu tertentu (jam sibuk atau rush hour), ada biaya tambahan Rp5.000. Biaya ini dikenakan saat penggunaan pada pukul 06.00-09.00 (Senin-Jumat), dan khusus bulan Ramadan ada tambahan rush hour pada pukul 15.00-20.00.

GoRide

Gojek menawarkan tarif khusus, yakni untuk jarak 1-10 km hanya perlu bayar Rp12 ribu. Namun, jika lebih dari 10 km, maka penghitungan tarif menjadi Rp2 ribu per km.

Sama seperti GrabBike, GoRide juga ada rush hour, yakni pada pukul 07.00-09.00 dan 16.00-19.00. Khusus bulan Ramadan, rush hour berlaku pada pukul 06.00-09.00 dan 15.00-20.00. Tarif rush hour adalah Rp2 ribu per km, dengan minimum transaksi Rp15 ribu.

Uber

Layanan terbaru dari Uber, yaitu UberMotor menerapkan skema tarif dengan penghitungan jarak dan waktu. Skemanya tarifnya yaitu tarif dasar Rp1.000. Kemudian, tarif akan ditentukan sesuai jarak dan waktu tempuh, yakni Rp1.000 per km ditambah Rp100 per menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya