Lahirnya Komunitas Mobil Mercy Bekas Taksi

Komunitas Mercedes-Benz
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Benz Community resmi berdiri pada Jumat malam, 11 Juni 2016. Merupakan perkumpulan penggemar dan pemilik Mercedes Benz di Indonesia, komunitas ini memiliki keinginan untuk dapat menyalurkan hobi para anggota di bidang otomotif, dan kegiatan sosial.

Mobil Mewah Rp100 Jutaan, dan Motor Mahal Honda Buat Ngojek

Memiliki 15 anggota yang seluruhnya menggunakan mobil bekas taksi, komunitas ini ternyata dibina langsung oleh Blue Bird Group.

"Kita membina saja. Awalnya karena sharing. Kalau masalah garansi tidak perlu takut karena masuk komunitas kita. Sebenarnya harus kita bina ini, supaya teman-teman juga aman menggunakannya. Karena bagaimanapun Blue Bird itu dasarnya harus berdasarkan quality," ungkap GM Used Car Blue Bird Group, Hery Sugiarto, saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta.

Emak-emak Pemotor Bikin Kaget, dan Vespa Tua Jadi Incaran Bengkel

Dengan menggunakan nama yang mudah diingat, Hery menegaskan bila komunitas ini terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung di dalamnya. Meskipun saat ini seluruh anggotanya merupakan pengguna mobil premium bekas taksi.  

"Namanya saja simpel, My Benz Community, jadi yang punya Merci gabung saja tidak masalah. Kita memang saat ini masih dalam bentuk embrio. Nanti websitenya harus dibikin. Namanya juga baru berdiri," tambahnya.

Modifikasi Mobil Eks Taksi Bikin Pangling

Salah satu misi komunitas yang menegaskan akan membantu antaranggota dalam hal perawatan dan perbaikan Mercedes Benz, dinilai sebagai 'angin segar'. Hal tersebut dikarenakan para anggota dapat saling bertukar informasi dan pengetahuan terkait mobil milik produsen otomotif asal Jerman tersebut.

Saat disinggung keterkaitan berdirinya komunitas dengan strategi Blue Bird untuk memasarkan mobil premiumnya, Hery enggan berkomentar lebih jauh. Dirinya hanya mengatakan, pihaknya saat ini lebih mimikirkan sisi kenyamanan anggota komunitas yang juga merupakan konsumen setianya.

"Kalau saya bilang enggak, nanti ditulisnya tetap iya. Tapi gini, saya enggak memikirkan target penjualan di komunitas ini. Di sini saya pengen anggota komunitas merasa nyaman sehingga secara enggak langsung pengguna mobil ini merasa nyaman dan artinya mereka puas memakai produk ini," kata Hery.

Sebagai informasi, anggota komunitas disebutkan akan mendapatkan fasilitas seperti, diskusi mengenai perawatan dan perbaikan Mercedes Benz. Lalu dukungan perawatan, perbaikan dari diler dan bengkel Mercedes Benz nondiler, serta dukungan ketersediaan dan diskon harga dari toko suku cadang dan nondiler.

"Jadi kalo beli mobil di Blue Bird secara otomatis masuk komunitasnya juga.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya