Modif Mercedes-AMG W216 Coupe, Cantik tapi Agresif

Mercedes-AMG W216
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Mercedes-AMG W216 lansiran 2014 milik Aga ini terlihat lebih sporty dari versi standarnya. Maklum saja, pria 21 tahun ini tak sekadar menyematkan barang after market sebagai acuan modifikasi yang diusungnya.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Karena, menurutnya modifikasi itu tidak sekadar ekstrem, tapi harus tetap menunjang tingkat kenyamanan. Selain itu, dia tidak menginginkan perubahan total pada sektor eksterior, sebab tampilan aslinya pun sudah agresif.

"Saya tidak suka menggunakan kendaraan layaknya wanita dengan high heels. Walaupun terlihat cantik, tapi membuatnya tidak nyaman. Ini juga menjadi alasan saya memilih CL-Class dengan tampilan yang agresif, tingkat kenyamanan juga nomor wahid,"  kata pria asal Bandung ini.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Jerman Coupé Leicht (Coupé-Light) ini juga kerap digunakan untuk touring bersama teman sejawatnya. "Kegiatan saya sehari-hari bersamanya tidak hanya ke kantor dan ke tempat hang out aja, kadang kalau touring ke Bandung saya gunakan," jelas salah satu artis sinetron ini.

"Dengan posisi ban dan pelek yang lebih lebar, saya tetap merasakan kenyamanan. Kalau saya rasa kenyamanan ini ditunjang dari air suspension bawaan pabrik," katanya.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Untuk menumbuhkan kesan sporty, Luxusklasse milik pria asal Bandung ini dibekali Exhaust  pipe, dan tambahan body kit. "Sebenarnya sayang kalau modifikasinya sampai mengorbankan barang orisinilnya," kata dia.

"Jadi saya menggunakan aksesoris after maket yang sifatnya plug and play aja. Sementara untuk penambahan body kit pada bumper depan, dan penggunaan fender CL63 agar tetlihat lebih muda saja," ujarnya.

Data modifikasi
Interior : Full Original
Exterior : CL63 / 65 bodykit
Exhaust: CL65 Exhaust pipe
Velg : Rennen R55 x Concave R21
Ban depan-belakang : 255/30 - 275/30
Lowering kit : airsus lowering module
Mesin : V8 berkapasitas 5.5 liter

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya