Modifikasi Gado-gado Honda Brio 2014

Modifikasi Honda Brio 2014.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Stance adalah sebutan untuk modifikasi dengan pelek lebar dan ban tipis, dan jaraknya dibuat sedekat mungkin dengan sasis dan fender. Contohnya Honda Brio 2014 milik Chris Y Sandre yang diberi nama ‘Kobel’ (Kolaborasi Biru Elegan) ini.

Sulap Fortuner Kasta Tertinggi Jadi Lebih Buas

Menurut Sandre, ia sengaja memilih aliran stance, karena modifikasi style racing yang diterapkan sebelumnya dianggap membosankan. “Soalnya, dari pabrikan tampilan sudah sporty, dan kebanyakan orang kalau gue lihat di jalan, pasti gaya Brio-nya racing gitu,” ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin, 13 Juni 2016.

Akhirnya, Sandre memutuskan untuk merombak citycar kesayangannya itu dengan gaya stance elegan. Guna mencurahkan ide liarnya, pria yang berprofesi sebagai pelatih itu bergabung dengan Klub Ketombe.

Siapa Bilang Mobil Tak Bisa Bergaya Scrambler? Ini Buktinya

“Menurut gue, mereka itu mempunyai pengalaman modifikasi. Ternyata benar, setelah gue bergabung, banyak masukan yang positif. Pertama gue aplikasikan pelek berdiameter 17 inci dengan lebar 8,5 (depan) dan 9,5 (belakang). Kaki-kaki gue gunakan shockbreaker milik Jazz, agar lebih stabil untuk dimodifikasi,” jelasnya.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/13/575e25f3730e8-modifikasi-honda-brio-2014_663_382.jpg

Modif Mercedes-AMG W216 Coupe, Cantik tapi Agresif

Jarak bodi yang mepet dengan aspal membuat tingkat kesabarannya diuji. “Mobil ini gue gunakan buat harian. Kalau masalah mentok sudah pasti . Apalagi kalau lagi ada polisi tidur dan jalanan yang rusak," ungkapnya. 

Selain itu, ia juga mengikuti tren yang ada saat ini, yakni memasang beberapa komponen milik Honda Mobilio. “Iya bumper depan dan lampu depan pakai punya Mobilio. Biar lebih elegan, atapnya dipasang sunroof milik Honda Odyssey,” jelasnya.

Terkadang, ada cerita lucu juga saat mobil ini ikut kontes. “Waktu gue kontes di daerah Tangerang, ada panitia yang bilang, loh kok bukan Brio yang dibawa mas? Ya gue senyum-senyum aja. Kejadian serupa juga terjadi di Bekasi, mereka tidak mengenali jenis mobil gue,” ujarnya sambil tertawa.

Dengan hasil jerih payahnya, mobil kesayangannya itu berhasil mendapat penghargaan. “Beberapa kontes yang diikuti membuahkan hasil. Sampai saat ini, sudah bawa pulang 11 piala,” ungkapnya.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/13/575e2617e1e50-modifikasi-honda-brio-2014_663_382.jpg

Data modifikasi

Bumper depan : OEM Honda Mobilio

Headlamp : OEM Honda Mobilio

Custom headlamp : Projector HID, angel eyes, DRL

Grille : Custom

Ducktail : Custom

Lampu sein : Mitsubishi Outlander

Sunroof : OEM Honda Odyssey

Sokbreaker belakang : OEM Honda Jazz

Sokbreaker depan : Custom

Per : Tein

Velg depan/belakang: R17 Kranze

Ban depan : Archiles 165/40

Ban belakang : Archiles 195/40

Headunit : MVDIA

Subwoofer : Mohawk 12 inci

Power : 4-channel ADS

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya