Mobil Terbaru Datsun Go Cross Dijual Rp80 Jutaan?

Rendering Datsun GO-Cross versi produksi.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Kabar terbaru datang dari pabrikan otomotif Datsun. Perusahaan tersebut sedianya akan menghadirkan mobil terbaru mereka yang belakangan digadang-gadang juga akan masuk ke Indonesia. Mobil tersebut yakni Datsun GO Cross.

Mobil Murah Toyota Calya Siap Meluncur, Ini Kata Datsun

Sebelumnya, diketahui Datsun baru saja merilis redi-GO, di daratan India, dengan harga jual yang terbilang sangat murah, yakni mulai dari Rp46 jutaan hingga termahal Rp70 jutaan. Kini, mobil terbaru Datsun GO Cross pun dikabarkan masih masuk dari segmen mobil dengan harga jual terjangkau.

Dilansir Indianautosblog, Senin, 13 Juni 2016, Datsun dirasa percaya diri akan menghadirkan mobil itu karena telah menerima respons yang cukup baik dari publik setelah mobil crossover itu ditampilkan dalam bentuk purwarupa 2015 lalu.

Jadwal Peluncuran Toyota Calya, Penantang Datsun GO+

Alhasil, Datsun kemudian berencana menyiapkan “gacoan” barunya itu untuk lakon debut pada 2017 mendatang. Sementara itu, laporan Autocar India menyebutkan, mobil ini diharapkan akan memiliki biaya yang masih terbilang terjangkau, yakni mulai dari 4,4 - 4,6 lakh atau setara Rp86,7 - Rp91,5 juta (1 lakh = 100.000 rupee, 1 rupee = Rp199,13).

Selain laporan soal harga yang terbilang kompetitif, Datsun GO Cross juga disebutkan akan datang dengan v-platform. Mobil ini terbilang mirip dengan Datsun GO+ multi purpose vehicle (MPV), namun dengan kaki-kaki yang lebih gagah dan ground clereance yang lebih tinggi, layaknya sebuah crossover.

Harga Rp49 Jutaan, Datsun Redi-GO Tersedia dalam Lima Warna

http://media.viva.co.id/thumbs2/2015/11/02/345739_datsun-go-cross-concept-_663_382.jpg

Misalnya, ada pula fitur seperti cladding plastik di sekitar bodi mobil, serta penjejalan roof rack, ban lebih besar, dan silver skid plates.

Datsun redi-GO

Datsun Redi-GO Dijual Mulai dari Rp40 Jutaan

Mobil ini akan meluncur resmi di India pada 7 Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2016