Ini Harga Mercedes-Benz Bekas Taksi Blue Bird

Mercy jadi armada taksi.
Sumber :
  • www.turbonesia.com

VIVA.co.id – Selain menghadirkan layanan jasa transportasi, PT Blue Bird Tbk, rupanya juga menjual mobil bekas taksi kepada masyarakat umum. Tentunya, armada taksi yang dijual untuk peremajaan, dengan waktu tempo sekira lima tahun.

Mobil Mewah Rp100 Jutaan, dan Motor Mahal Honda Buat Ngojek

Kendati di jalanan kerap kali hanya terlihat varian Toyota Limo, perusahaan ini juga memiliki varian taksi untuk kelas premium, seperti halnya Mercedes-Benz E200 Kompressor melalui merek Silver Bird.

“Mercedes-Benz E200 Kompressor ada sekira 500 unit, sudah laku ratusan unit, sekarang totalnya masih ada 300-an. Sebenarnya mulai dijual akhir tahun lalu. Untuk tahunnya mayoritas tahun 2009,” kata General Manager Used Car Blue Bird Group, Hery Sugiarto, saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta, baru-baru ini.

Emak-emak Pemotor Bikin Kaget, dan Vespa Tua Jadi Incaran Bengkel

Mobil pabrikan Jerman ini hanya dijual di tiga pool Blue Bird di Kramat Jati, Warung Buncit, dan Ciputat.  Sekadar informasi, Mercy Indonesia tak menjual E200 Kompressor di pasar biasa, karena seluruh alokasi untuk Indonesia dibeli oleh Blue Bird.

“Bagi yang berminat bisa datang ke tiga pool kita. Kalau untuk Mercy ada garansi tiga bulan atau 3.000 kilometer, mana yang tercapai duluan. Kemudian supaya garansi tetap nyala, ada kewajiban di 1.000 kilometer atau sebulan pertama harus melakukan cek servis di tempat kami. Tujuannya kalau ada permasalahan kami bisa langsung selesaikan," kata dia.

Modifikasi Mobil Eks Taksi Bikin Pangling

"Lalu yang kedua, supaya kami juga memastikan pemakaiannya benar. Soalnya takutnya dibuat balapan,” ujar Hery.

Harga yang ditawarkan untuk satu unit sedan mewah itu Rp205 juta. Namun, khusus di Mei, Juni, dan Juli, Blue Bird memberikan diskon Rp25 juta. Secara otomatis, E200 Kompressor saat ini dibanderol Rp180 juta.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya