VIDEO: Perubahan Suasana Jalanan Jakarta Dulu dan Kini

Jakarta tempo dulu pancoran 1970
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Bulan Juni memang menjadi bulan yang spesial bagi warga Jakarta. Ya, di bulan Juni, kota yang dulu bernama Batavia ini akan merayakan hari jadinya. Jakarta akan segera genap berusia 489 tahun.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Yang lebih spesial, perayaan hari jadi Jakarta tahun ini akan bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Nah, tentu menarik untuk mengetahui perubahan jalanan Ibu Kota sejak 22 Juni 1527 hingga 2016. Banyak perubahan terjadi terutama kondisi jalanan.

Dalam sebuah video dokumenter yang diunggah ke situs Youtube ini, begitu jelas menggambarkan kondisi jalanan Jakarta tempo dulu. Fenomena kemacetan parah yang saat ini selalu terjadi di setiap ruas jalan utama Ibu Kota tak terlihat.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Beberapa jalan yang sangat berbeda dahulu dengan saat ini terlihat seperti di Sudirman, Thamrin, Senen, Cikini, simpang Pancoran, Semanggi, Stasiun Kota dan lainnya. Tak banyak juga gedung bertingkat yang memagari jalanan. 

Toyota Innova Zenix Hybrid tidak kuat menanjak di Dieng

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Dalam video yang diunggah terlihat Innova Zenix Hybrid berkelir hitam itu berupaya melewati tanjakan di kawasan Dieng, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024