NMax Benar-benar Sukses 'Gebuki' Honda PCX

PCX vs NMAX
Sumber :

VIVA.co.id – Penjualan Yamaha NMax sepertinya memang benar-benar membuat Honda PCX babak belur. Bagaimana tidak, meski berstatus sama-sama mendaulat genre skutik bongsor, namun rupanya penjualan keduanya tak sebanding.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Jika mengacu pada data yang disampaikan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), NMax terus digdaya dan berkibar menjadi idola baru di masyarakat. Bicara penjualan, untuk bulan Mei 2016, NMax mampu terjual secara domestik sebanyak 22.211 unit.

Angka penjualan itu benar-benar jauh meninggalkan PCX yang pada bulan Mei 2016 hanya terjual secara domestik sebanyak 500 unit.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Bicara tren, NMax memang digandrungi lantaran harganya yang lebih murah ketimbang PCX. NMax, saat ini dijual dengan harga termurah Rp23,5 juta (non ABS). Sementara PCX, dijual dengan banderol Rp39,8 juta.

Duduk perkaranya, tentu pada tempat produksi, di mana NMax dibuat di Indonesia, sementara PCX masih diimpor dari Vietnam.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Masih dari data AISI, NMAx benar-benar sukses menggebuki  PCX di lima bulan pertama penjualan sepeda motor di Indonesia 2016. Secara total, dari Januari-Mei 2016, Yamaha NMax mampu terjual sebanyak 90.812 unit, sementara PCX di waktu yang sama hanya bisa menjual 2.189 unit.

Tren penjualan NMax sendiri dari bulan ke bulan menunjukkan tren yang terus meroket. Sebut saja pada Januari 2016, motor itu mampu terjual 11.772 unit. Di bulan berikutnya, yakni Februari 2016, menjadi 13.999 unit. Pada Maret dan April, terus naik menjadi 20.998 unit dan 21.832 unit. Terakhir pada Mei 2016, menjadi 22.211 unit.

Sedangkan PCX, sebenarnya terbilang stabil, berkutat pada angka itu-itu saja. Pada Januari 2016, PCX terdistribusi lokal sebanyak 269 unit, naik menjadi 343 unit pada Februari, lalu 608 unit pada Maret, 469 unit pada April, dan terakhir 500 unit pada Mei.

Tetapi, Yamaha sepertinya tak bisa berpuas diri dulu. Sebab, Honda tak tinggal diam dengan kondisi tersebut. Pabrikan berlogo “sayap mengepak” itu sudah menyiapkan berbagai jurus untuk menghadapi digdaya Yamaha.

Berdasarkan informasi yang sudah kerap disampaikan VIVA.co.id, Honda kini tengah menyiapkan Forza dengan wujud yang sekiranya setipe dengan NMax. Baca juga:

Motor ini digadang-gadang baru akan meluncur pada tahun depan di Indonesia. Sementara untuk PCX, akan dibuatkan versi lokalnya, dengan harapan, bakal menekan harga jual motor tersebut. Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya