Deretan Harga Mobil Keluarga Bekas Jelang Lebaran

Pasar mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.idĀ ā€“ Jelang Lebaran, penjualan mobil bekas rupanya terbilang sangat moncer. Menurut keterangan sejumlah penjual di bursa mobil bekas, kawasan WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, mereka bahkan bisa menanggok kenaikan penjualan sekira 30 persen dari waktu-waktu biasanya.

Mau Kredit Mobil Bekas, Segini Cicilannya

Menurut Yugi, penggawa Auto Power, salah satu diler mobil bekas di WTC Mangga Dua menjelaskan, model yang masih laris dan menjadi primadona diburu masyarakat yakni jenis mobil keluarga alias Multi Purpose Vehicle (MPV). Beralasan, karena MPV memiliki kabin yang luas dan mampu menampung banyak penumpang. Terlebih, memiliki harga jual yang terjangkau.

"Kalau buat mudik, MPV cocok, kapasitasnya besar dan harganya terjangkau. Makanya masih banyak yang mencari, sama seperti tahun-tahun sebelumnya," kata dia, saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin, 13 Juni 2016.

Mobil Mewah Rp100 Jutaan, dan Motor Mahal Honda Buat Ngojek

Baca juga:

Soal harga, dikatakannya bervariasi. Semua tentu melihat kondisi dan tahun rakitan mobil tersebut. Misal, untuk Avanza tahun 2004 tipe ā€œGā€ yang dijual di pasaran dengan harga Rp80 jutaan. "Kalau yang tahun 2005 tipe sama, dijual Rp85 jutaan, untuk yang 2006 kisaran harganya Rp90 jutaan," kata dia.

Emak-emak Pemotor Bikin Kaget, dan Vespa Tua Jadi Incaran Bengkel

Untuk model Suzuki Ertiga, harga dan model dijual bervariasi. Namun, kata dia, umumnya, para konsumen mencari yang 'tahun muda'. "Kalau Ertiga tahun 2014 GX harganya kisaran Rp160 juta, kalau yang tahun 2015 kisaran harganya Rp170 juta," kata dia.

Andai punya anggaran lebih, bisa juga melirik Innova tahun 2012 yang di pasaran dijual dengan banderol Rp175 juta, dan tahun 2013 dibanderol dengan pasaran harga Rp185 juta.

"Untuk merek Nisaan, ada Grand Livina tahun 2014, type XV berkisar Rp160 juta, sedangkan tahun 2015 berkisar Rp170 juta," ujarnya.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya