Penjualan Mobil Bekas Mulai Merangkak Naik 30 Persen

mobil bekas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Mudik lebaran tinggal menghitung hari saja. Dan sudah menjadi hal yang biasa beberapa produk termasuk mobil ikut meroket seiring dengan akan datangnya musim mudik lebaran. Tak hanya mobil-mobil baru, tapi juga mobil-mobil bekas.

Membandingkan Harga CR-V, Fortuner dan Pajero Sport Bekas

Menurut Yudi, Marketing dari Auto Power di bilangan WTC Mangga dua, saat ini pihaknya telah mulai merasakan kenaikan penjualan. “Menjelang lebaran tahun ini dari awal puasa sampai sekarang trennya mulai meningkat 30 persen dari hari biasanya," kata Yugi, Senin 13 Juni 2016.

Meskipun mengalami kenaikan, namun Yugi memprediksi puncak pembelian mobil bekas terjadi antara H-10 sampai lebaran nanti "Ya walapun begitu, nanti biasanya kebanyakan pemudik yang akan membeli mobil bekas datangnya H-10 sebelum lebaran," kata dia.

Terkuak, Taktik Culas Pedagang Mobil Bekas Jual Xpander

Untuk penjualan yang paling diminati masih didominasi oleh produk Multi Purpose Vehicle (MPV). Hal ini dikarenakan mobil-mobil tersebut memiliki harga yang relatif terjangkau dan memiliki kapasitas yang lebih luas dibanding mobil citycar.

"Memang sampai sekarang, Toyota Avanza, Xenia dan Innova masih menjadi favorit dari pembeli menjelang lebaran karena murah," kata dia.

Mobil Keluarga Rp150 Jutaan Jadi Incaran Jelang Lebaran

Pernyataan berbeda diungkapkan Sunanta, Marketing Dave Car yang menilai bahwa pihaknya belum mengalami kenaikan penjualan menjelang lebaran. Faktor waktu yang berbarengan dengan tahun ajaran baru membuat orang memilih menyiapkan biaya dan kebutuhan anak sekolah ketimbang membeli mobil bekas.

"Kita masih stabil aja seperti sebelumnya, ya mungkin salah satu faktornya karena berbarengan dengan tahun ajaran baru," kata Sunanta.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya