Enam SUV Pilihan Media Otomotif Inggris

Mazda CX-5
Sumber :
  • Dok: Mazda

VIVA.co.id – Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) memang tengah naik daun secara global. Hal ini dipercaya karena SUV khususnya yang memiliki sistem penggerak 4x4 merupakan kendaraan serba guna yang mampu melibas jalur aspal, maupun gurun bahkan hutan.

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Situs online asal Inggris, What Car, baru-baru ini telah melakukan berbagai pengujian terhadap sejumlah mobil SUV. Pengujian dilakukan berbabagi macam cara mulai dengan medan off-road, menilik fasilitas kenyamanannya, luasnya, serta biaya pengoperasian yang efisien, dan beberapa kehandalan saat berada di jalur on road.

Nah, ingin tahu hasilnya? Berikut enam SUV rekomendasi hasil uji What Car:

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Land Rover Discovery Sport

Mobil asal Inggris ini menjadi yang pertama yang direkomendasikan. Sebab, Land Rover Discovery Sport cocok digunakan untuk medan off road, serta memiliki kapasitas tujuh penumpang yang nyaman serta mesin cukup tangguh.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

BMW X5

Mobil asal Jerman ini disebut memiliki ruang kabin yang cukup lega. Hal itu juga telah dibuktikan dengan kenyamanan tim penguji saat berada di baris depan hingga belakang. Dengan begitu tak heran BMX X5 menjadi salah satu SUV yang paling nyaman.

Mazda CX-5

Meski CX-5 masih terasa bising, namun beberapa poin penting menjadi unggulan dari mobil ini. Salah satunya mesin diesel 2.2-liter yang sangat rendah emisi. Tercatat gas buang yang dihasilkan hanya 119g/km. Kabin Mazda CX-5 juga dilengkapi sejumlah fitur mumpuni dan juga banyak ruang penyimpanan.

Audi Q7

Mobil 4x4 asal Jerman yang satu ini juga memiliki bodi yang cukup besar, mewah serta mampu  menampung banyak  orang. Tak heran, jika mobil buatan Audi ini juga disebut efisien, nyaman dan menjadi salah satu SUV besar terbaik di pasar saat ini.

Volvo XC90

SUV besar ini memang tak begitu nyaman jika dikendarai dengan kecepatan rendah. Akan tetapi, dengan ruang kabin yang besar serta fleksibel, mobil ini diklaim memiliki kelengkapan dalam hal keselamatan dan keamanan.

Range Rover Sport

Untuk model yang satu ini memang cukup luar biasa, terutama saat dikendarai jarak jauh. Selain itu, Range Rover Sport juga telah dilengkapi berbagai fitur yang memperkuat karakter, karisma dan kemewahan mobil tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya