Benarkah Beli Mobil Bekas Taksi Menguntungkan?

Armada Taksi Blue Bird. Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Mobil bekas taksi memang kerap dipandang sebelah mata. Sebab, mobil tersebut sering digunakan untuk mengangkut penumpang, dan tak jarang jarak tempuhnya sudah sangat jauh.

Emak-emak Pemotor Bikin Kaget, dan Vespa Tua Jadi Incaran Bengkel

Kendati demikian, General Manager Used Car Blue Bird Group, Hery Sugiarto mengatakan, mobil bekas taksi memiliki kelebihan dari sisi efisiensi dan harga.

“Kita beli mobil bekas bagus, tetapi dengan harga yang sangat kompetiitf. Kondisinya juga layak digunakan. Secara operasional, Limo itu layak banget. Bensinnya aja 1:12, jadi memang mobil ini engga 'neko-neko',” ungkapnya, Senin 13 Juni 2016.

Modifikasi Mobil Eks Taksi Bikin Pangling

Memiliki mesin berkapasitas 1500cc, mobil ini dinilai memiliki performa yang baik. Sehingga, konsumen diklaim mendapatkan kelebihan, karena dengan harga mobil yang miring, performa mesin yang dihasilkan tidak kalah dengan mobil lainnya.

“Secara performa itu 1500cc. Bukan mobil 1200cc. Jadi, performa dapat, nilai uang juga dapat, serta kelasnya juga enggak jelek-jelek banget,” jelasnya.

Murahnya Harga Mercedes-Benz Kalau Jadi Armada Taksi

Saat disinggung mengenai perawatan purna jual yang harus dilakukan konsumen, Hery menegaskan, bila suku cadang Toyota Limo dapat dengan mudah didapatkan.

“Ya namanya juga Toyota Limo, pasti enggak sulit mendapatkan pelayanan purna jual dan suku cadang,” ujarnya. (asp)

Mercedes-Benz E200 eks Bluebird

Mobil Mewah Rp100 Jutaan, dan Motor Mahal Honda Buat Ngojek

Selain mobil bekas mewah dan motor mahal Honda ada berita lainnya yang menarik di VIVA Otomotif, 26 November 2020.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2020