Pengen Modif tapi Uang Mepet? Limbah Moge Jadi Solusi

Limbah motor sport
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Banyak cara untuk mencari keperluan part modifikasi, khususnya bagi motor custom. Salah satunya menggunakan part after market, selain harganya lebih miring desain dan kekuatannya juga tak jauh beda dengan barang orisinil.

Komunitas Mobil Ini Hanya Ada di 5 Negara, Termasuk RI

Nah, beda cerita yang berkantong tebal, tak menutup kemungkinan part orisinil jadi incaran untuk memuaskan hasrat modifikasinya. Baru Motor Sport (BMS) di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, menawarkan shock breaker up-side down dan swingarm orisinil copotan dari line-up motor besar.

Menurut Ariawan Wijaya, juragan Baru Motor Sport (BMS), limbah moge ini sudah lama dijual, jadi yang mencari shock breaker up-side down dan swingarm ini memang rata-rata untuk keperluan modif.

Ingin Beli Mobil Honda? Ini Daftar Mobil Paling Larisnya

Shock breaker up-side down yang tersedia ini sudah lengkap termasuk segitiga atas bawah, dan komstir, alias satu set. Jadi tinggal pasang, tidak perlu banyak rombakan.

“Untuk up-side down dari semua jenis motorsport ada Honda CBR600, CBR1000, Yamaha R1, Yamaha R6, Suzuki GSX 600, GSX1000, Ducati, Kawasaki ZX1 dan Harley juga ada. Kita banderol mulai dari Rp13,5 juta,” kata Ariawan.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

Ia menambahkan, kalau untuk swingarm juga lengkap ada dari Aprilia RS, Honda CBR1000, Yamaha R1, Yamaha R6, BMW 1000SR, Ducati dan masih banyak lagi. Untuk arm paling murah Rp4,5 juta.

“Harga swingarm dan shock up-side down belum termasuk ongkos pasang,” katanya.

Modifikasi Harley Davidson Sportster 883

Foto Modifikasi Keren, Harley-Davidson Bergaya Yakuza

Motor ini milik Putra Semesta dan dirombak di Baru Motor Sport (BMS).

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016