Yamaha Tricity 155cc Resmi Meluncur, Ini Harganya

Yamaha Tricity 155.
Sumber :
  • Dok: Yamaha

VIVA.co.id – Kabar mengenai peluncuran motor terbaru Yamaha, yaitu Tricity, ternyata benar adanya. Hanya saja, peluncuran perdana tidak dilakukan di Indonesia, melainkan di Eropa.

Yamaha Siapkan Dua Motor Matik Baru, Meluncur Tak Lama Lagi

Dilansir dari Autoevolution, Selasa 14 Juni 2016, Tricity 155 adalah pengembangan dari generasi Tricity sebelumnya. Jika versi lawas memakai mesin berkapasitas 125cc, maka kali ini Yamaha membekali motor beroda tiga itu dengan mesin 155cc.

Motor ini menjadi model global Yamaha, yang artinya bakal meluncur juga di beberapa negara lain, seperti Jepang dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Beli Skutik Yamaha Ini di PRJ, Enggak Pakai Inden

Yamaha membuat Tricity terbaru ini lebih nyaman digunakan, dengan cara mengubah pijakan kaki menjadi rata. Selain itu, sasis juga dibuat lebih kuat dan lampu depan sudah dilengkapi dengan teknologi LED.

Dengan penggunaan sasis baru, kapasitas bagasi motor ini menjadi lebih luas, yakni 23,5 liter. Perubahan lain yang tidak kalah penting adalah desain baru dari rem parkir, yang kini lebih mudah dioperasikan dengan menggunakan jempol tangan kiri.

Yamaha Siapkan Tricity Bermesin 250 cc

Mesin satu silinder berkapasitas 155cc yang digunakan sudah dilengkapi dengan fitur Blue Core. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,9 daya kuda dan torsi 14,4 Newton meter. Dengan kapasitas tangki bahan bakar 7,2 liter, bobot motor mencapai 165 kilogram, cukup ringan untuk dikendarai wanita.

Berbekal fitur combined braking dan anti-lock braking system (ABS), Tricity 155 dijual dengan harga 4.499 Euro, atau setara dengan Rp67,4 juta.

Yamaha Tricity 300

Yamaha Luncurkan 3 Motor Kece Sekaligus

Ketiganya mengusung desain yang berbeda.

img_title
VIVA.co.id
6 November 2019