Kawasaki Pajang Moge Baru di PRJ 2016

Kawasaki ZX-10R.
Sumber :
  • Yasin Fadilah/VIVAcoid

VIVA.co.id – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan motor gede (moge) terbarunya, yaitu All New ZX-10R. Motor tersebut saat ini dipamerkan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016.

Kawasaki Ninja Z250 Terbaru Akhirnya Muncul Juga, Ini Harganya

Menurut Sales Area KMI, Teguh Nugroho, model tersebut merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya. Perbedaan ada pada komponen mesin, sistem pengereman dan suspensi.

Menurut Teguh, tenaga yang dihasilkan motor ini lebih besar dari model lawas. Berbekal mesin empat silinder berkapasitas 998cc, tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 200 daya kuda, sama seperti mesin Ninja H2.

Kawasaki Turunkan Harga Ninja 250, dari Rp40 Jutaan Jadi Rp30 Jutaan

Tidak lupa, beragam perangkat elektronik ditanamkan, seperti S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Launch Control Mode), Cornering Management Function, Power Mode, serta perangkat KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System).

Untuk harganya, Teguh mengatakan bahwa motor ini dijual dengan banderol tidak jauh dari Ninja H2. "Ada di kisaran Rp460 juta,” ungkapnya.

Kawasaki Rilis Ninja 250SL Terbaru, Harga Rp36 Jutaan

Sayangnya, mereka yang berminat membeli tidak bisa langsung membawa pulang motor ini. Hal itu dikarenakan KMI butuh waktu untuk mendatangkan motor tersebut ke Indonesia. “Harus inden sekitar lima bulan,” jelasnya.

Sekedar informasi, Kawasaki merancang ZX-10R agar semirip mungkin dengan motor yang mereka gunakan di ajang balap Superbike. Kemiripan tidak hanya melalui bentuk, namun juga performa serta pengendalian.

Teaser motor baru Kawasaki di Indonesia.

Dua Motor Kawasaki Meluncur di Indonesia Jumat Besok

Kawasaki memajang dua kuda besi yang ditutupi selubung berwarna hitam pekat, di laman Instagram resmi.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2021