Dua Motor Bekas yang Paling Sulit Dijual Kembali, Apa Saja?

Yamaha Vixion
Sumber :
  • http://edorusyanto.wordpress.com

VIVA.co.id – Penjualan motor bekas justru mengalami penurunan menjelang Lebaran tahun ini. Hal itu bertolak belakang dengan bisnis mobil bekas yang sedikit terdongkrak dengan akan datangnya musim mudik lebaran.

Kian Maraknya Penjualan Mobil dan Motor Secara Online

Dari pantauan VIVA.co.id di beberapa sorum motor bekas, penjualan justru memperlihatkan grafik menurun. Bahkan beberapa jenis motor bekas saat ini sangat sulit untuk dijual. Paling tidak ada dua jenis motor yang menurut pedagang motor bekas sulit dijual kembali.

"Yamaha Xeon GT, dan Yamaha Vixion akhir akhir ini susah untuk dijual. Hampir sebulan, belum laku-laku. Beda dengan motor yang lainnya. Selain itu, motor yang masih menggunakan pelat luar Jakarta juga sulit dijual," kata Yaya, punggawa Gapura Motor di Condet, Jakarta Timur.

RX-King Dapat Pesaing, Lebih Langka dan Mahal

Yaya mengatakan, kedua motor ini sulit dijual kembali karena banyaknya keluhan. “Alasannya kebanyakan orang mengeluh karena banyak rusaknya. Padahal sama saja. Selain itu motor Vixion, kebanyakan ngeluh karena radiatornya cepet panas. Terus juga kalah dengan NMax yang lagi ngetren," kata Yaya.

Lebih lanjut Yaya mencoba memprediksi alasan penjualan motor bekas justru turun saat menjelang lebaran. Salah satunya, menurut Yaya, banyak orang yang takut dengan membeli motor bekas akan bermasalah saat dipergunakan untuk mudik.

Honda BeAT Seken Diobral, Harga Rp3 Jutaan
Motor baru Vespa Sio Giorni resmi meluncur di Indonesia

Daftar Harga Motor Vespa Matik Bekas, Termurah Bikin Gigit Jari

Daftar harga motor Vespa bekas mulai dari LX, Primavera, Sprint dirangkum secara lengkap. Namun bagi yang memiliki uang pas-pasan cuma bisa bikin 'gigit jari'

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2021