Toyota Calya Siap Meluncur, Agya Diskon Besar?

Toyota Calya.
Sumber :
  • Internal Toyota

VIVA.co.id – Gembar-gembor lahirnya Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) terbaru Toyota, sepertinya tidak terlalu berimbas pada produk yang sudah ada sebelumnya. Seperti halnya Toyota Agya. Low Cost and Green Car (LCGC) ini harganya ternyata tetap normal, termasuk diskon yang masih dibilang standar.

Nyaman dan Praktis Saat Berkendara, New Agya Patut Jadi Pilihan

Menurut beberapa tenaga penjual alias wiraniaga Toyota di beberapa wilayah di Jakarta, hal ini lantaran Calya beda kelas dengan saudara-saudara tuanya, yakni Agya dan Avanza.

"Dia kelasnya ada di atas Agya dan di bawah Avanza. Harganya Rp140-Rp180 juta. Jadi enggak begitu berpengaruh dengan harga dan diskon," kata wiraniaga yang enggan disebutkan namanya, Rabu, 15 Juni 2016.

Simak Faktor Penting yang Buat New Agya Cocok untuk Anak Muda Modern

Selain itu, Agya juga dinilai tak akan direcoki Calya lantaran keduanya menawarkan kapasitas penumpang yang berbeda. Agya masuk di kelas city car lima penumpang, sementara Calya tujuh penumpang.

"Kalau diskon, untuk saat ini enggak bisa besar. Soalnya ada tim harga juga yang selalu kroscek. Tapi kalau serius mau SPK, saya bisa kasih lebih dari Rp8 juta," ujar wiraniaga lainnya di Jakarta Fair Kemayoran.

Punya Fitur Kekinian, New Agya Jadi Pilihan Anak Muda Indonesia

Menurutnya, Calya sedianya akan membuka kain selubung resmi Agustus mendatang. Untuk memilikinya, saat ini sudah bisa memberikan down payment sekira Rp45 juta. "Biasanya sebulan sebelum peluncuran saya dan teman-teman lainnya pasti diajak langsung melihat produk baru (Calya), jadi buat gambaran," kata dia.

(ren)

Mobil Toyota Agya putar balik di pintu perlintasan Kereta Api

Aksi Pengemudi Mobil LCGC Bikin Warganet Keki

Pengemudi mobil LCGC manfaatkan rel kereta untuk putar arah.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2020