Intip Banderol dan Spesifikasi SUV Pertama Jaguar

Jaguar F-Pace First Edition.
Sumber :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Grandauto Dinamika (GAD), Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Jaguar di Indonesia, akan meresmikan kehadiran mobil SUV (sport utility vehicle) pertamanya, Jaguar F-Pace, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus mendatang.

Oknum Polisi Jual Mobil Sitaan, dan Honda CR-V Diserbu Pembeli

Meski demikian, mereka memberi izin beberapa awak media untuk melihat secara langsung mobil anyar tersebut di showroom Jaguar Land Rover.

"Banyak yang menyukai SUV. Tipe ini berhasil mengubah permintaan segmen kendaraan di dunia," ujar Chief Operating Officer GAD, Roland Staehler, Rabu 15 Juni 2016.

Inspektur Polisi Kepergok Jual Mobil Sitaan

SUV pertama pabrikan asal Inggris ini hadir dalam dua tipe yakni F-Pace First Edition dengan kelir biru dan All New F-Pace berkelir merah maroon.

F-Pace First Edition dibanderol Rp2,19 miliar off-the-road, lebih mahal dibanding All New F-Pace yang dipatok Rp1,99 miliar off-the-road.

Masih Mulus Banget, Mobil Tua Ini Dijual Rp4 Miliaran

Pada sektor eksterior, keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Bagian belakang F-Pace First Edition tampil lebih sporty berkat kombinasi diffuser honeycomb dengan aksen krom serta cutting sticker bendera Inggris. Untuk menambah kesan garang, pelek dibalut dengan warna hitam.

Sedangkan tampilan All New F-Pace terlihat lebih kalem dan elegan dengan kelir merah. Diffuser honeycomb dibalut aksen hitam dengan desain yang lebih lebar. Pelek sengaja disiram dengan cat berwarna perak.

Beralih ke kabin, trim pintu F-Pace First Edition menggunakan aksen serat karbon. Namun, warnanya lebih kalem, dengan paduan warna putih dan hitam yang menyelimuti seluruh kabin.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/15/5760c6cbc4598-interior-jaguar-f-pace-first-edition_663_382.JPG

Sementara, All New F-Pace tampil lebih berani berkat paduan bahan kulit merah dan hitam yang melapisi trim pintu, dasbor, hingga pilar A dan C.

"F-Pace First Edition hanya ada dua unit. Ini edisi yang sangat terbatas, karena di dunia juga tidak banyak. Sedangkan All New F-Pace lebih banyak. Berapa unitnya, saya tidak bisa sebutkan," kata Roland.

Urusan dapur pacu, F-Pace dan New F-Pace sama-sama menggendong mesin V6 berkapasitas 3.000cc yang dibekali pendorong supercharger. Alhasil, mesin dapat menghasilkan tenaga 375 daya kuda, yang disalurkan melalui transmisi otomatis ke semua roda (all-wheel drive).

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/15/5760c6ec8e13f-interior-jaguar-f-pace-first-edition_663_382.JPG

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya