Ada Empat Pilihan Mesin F-Pace, Kok Jaguar Hanya Bawa Satu?

All New Jaguar F-Pace.
Sumber :
  • Dok: Jaguar

VIVA.co.id – Produk anyar Jaguar baru akan dikenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 Agustus mendatang. Namun, PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Jaguar di Indonesia sudah membocorkan tampilan serta spesifikasinya pada beberapa awak media.

Oknum Polisi Jual Mobil Sitaan, dan Honda CR-V Diserbu Pembeli

Chief Operating Officer GAD, Roland Staehler, menjelaskan kedua varian F-Pace ini didukung mesin enam silinder berkapasitas 3.000cc dan sudah dibekali dengan pendorong supercharger.

Berbeda dengan turbocharger yang memanfaatkan gas buang knalpot, supercharger memakai tenaga mesin untuk memampatkan udara.

Inspektur Polisi Kepergok Jual Mobil Sitaan

Di pasar global, F-Pace hadir bukan hanya dengan mesin bensin berkapasitas 3.000cc saja. Namun tersedia juga mesin diesel kapasitas 2.000cc dan 3.000cc, serta mesin bensin 2.000cc. Lalu, kenapa di Tanah Air hanya satu?

Roland menjelaskan, selain pasar diesel yang dinilai masih kecil, kualitas bahan bakar jenis solar di Indonesia belum setara dengan yang dipasarkan di luar negeri.

Masih Mulus Banget, Mobil Tua Ini Dijual Rp4 Miliaran

"Kami menilai, pasar diesel masih kecil, kualitas solar juga menjadi pertimbangan. Tapi, kalau permintaan F-Pace baik, tahun depan kami mungkin saja membawa varian 2.000cc bensin," ujar Roland, Rabu 15 Juni 2016.

Sebagai catatan, mobil jenis sport utility vehicle (SUV) yang pertama dari Jaguar ini tampil perdana di Frankfurt Motor Show 2015 lalu.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya